• Beranda
  • ...
  • Buku
  • Review Buku Secrets of Divine Love; Buku yang Bikin Jatuh Cinta Lagi Sama Tuhan

serbaserbi.com
TS
serbaserbi.com
Review Buku Secrets of Divine Love; Buku yang Bikin Jatuh Cinta Lagi Sama Tuhan
Hai Semua!

emoticon-Hai

Hampir dua bulan lamanya ane ngalamin reading slump, Gengs, alias bosen baca buku. Alhasil selama itu ane kaga ada nyentuh buku sama sekali. Bahkan buat sekadar beresin raknya aja kaga pernah. Barulah akhir bulan kemarin mood baca ane balik lagi dan ane buka dengan membaca buku religius islami super kece. Judulnya "Secrets of Divine Love"by A. Helwa. So kali ini ane bakal tulis review bukunya di mari. Simak ye!

***


Dokumentasi pribadi

A. Helwa dan Secrets of Divine Love

A. Helwa adalah seorang wanita yang lahir di California sebagai seorang Muslim, tetapi menempuh pendidikan di sekolah Kristen. Ia telah lama menulis, lebih kurang sudah 15 tahun, dan tulisannya selalu menunjukkan betapa Islam adalah agama yang indah, salah satunya tertuang dengan sangat ciamik dan puitik dalam buku "Secrets of Divine Love".

Helwa menulis buku ini setelah melewati perjalanan spritual yang panjang. Dalam satu wawancara disebutin kalo Helwa sempat nggak menyembah Tuhan mana pun selama hampir 10 tahun karena ia masih bingung dengan entitas Tuhan mana yang harus ia sembah. Lalu setelah mencari-cari dan berguru ke sana ke mari, hatinya pun tertancap di Islam dan jadilah ia seorang Muslimah yang taat, cerdas, dan menyenangkan sampe sekarang.

Well, intisari dari perjalanan spritual yang panjang itu tertuang dalam buku ini.

***

Identitas Buku

Judul: Secrets of Divine Love | Penulis: A. Helwa | Penerbit: Quanta (bagian dari PT. Elex Media Komputindo) | Tebal: 401 halaman | Penerjemah: Marlina dan Arif | Tahun: Mei 2022 (cetakan kedua).

***

Sinopsis atau Blurb

Secrets of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spritual yang Mendalam tentang Islam ditulis untuk hati yang rindu, untuk orang yang mencari sesuatu yang belum bisa mereka temukan. Untuk orang yang kadang-kadang berputar dalam keputusasaan dan merasa tidak terlalu sempurna untuk mencintai Tuhan yang sempurna. Buku ini untuk orang yang berada di tepi iman mereka, yang telah mengalami agama sebagai musim dingin yang keras bukannya musim semi yang menopang kehidupan dari Tuhan.

Apakah Anda berada di jalan Islam atau hanya mencari untuk mengenal Tuhan, Secrets of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spritual yang Mendalam tentang Islam menggunakan bahasa spritualitas untuk mengubah hubungan Anda dengan Tuhan, diri sendiri, dan dunia di sekitar Anda. Selain menawarkan perspektif yang tulus tentang teologi Islam, buku ini akan menuntun Anda melalui latihan praktis yang mengilhamkan cinta, memperkuat iman, dan meningkatkan ketergantungan pada keintiman Tuhan. Dengan memanfaatkan kata-kata inspiratir Al-Quran dan Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam, menggali puisi spritual, dan belajar melalui kisah-kisah dari guru spiritual terbesar di dunia, buku ini berupaya menghubungkan hati pembaca dengan Tuhan.

Buku ini sudah diterbitkan di beberapa negara seperti UK, US, Pakistan, India, Malaysia, dan Indonesia dalam bahasa Inggris. Kini hadir untuk pembaca setia, Secrets of Divine Love versi bahasa Indonesia. Selamat membaca!


***

Ulasan

Ane udah banyak baca buku Islami, tapi baru kali ini ane nemu buku Islami yang super keren dan berkesan yang dimulai sejak kata pengantarnya. Salah satu alasannya adalah karena bahasanya yang puitis sehingga bikin adem dan betah dibaca, sampe ga bisa berhenti. Diksi yang kayak gini bikin apa yang berusaha Helwa sampein ke pembaca jadi gampang meresap, soalnya langsung nancep di hati dan dari hati naik ke otak lalu dari otak berubah jadi aksi dan tingkah laku.

Alasan buku ini menjadi sangat berkesan yang kedua adalah, karena apa yang dibahas bener-bener lagi ane butuhin sekarang. Soal betapa Maha Cintanya Allah dan Tuhan secara universal. Belakangan ini ane lagi dalam fase males berkomunikasi dengan Allah. Iman rasanya juga lagi turun banget. Alhasil ane kalo sholat jadi suka cepet-cepet sehingga ngga ngerasain sensasi asyiknya ngobrol sama Allah.

Kemudian buku ini datang untuk memberi ramuan dari racun pudarnya iman. Bukan dengan cara menampar kita dengan ancaman azab dan siksa kubur, melainkan dengan menarik kembali kesadaran kita dengan uraian dan bukti-bukti cinta Allah. Helwa memaparkan semua Keagungan dan Kemurahan Hati Tuhan lalu menjabarkan esensi cinta Tuhan, sehingga iman yang hampir kering kerontang kembali gembur disiram embun kasih Tuhan.

Kerennya, penjelasan-penjelasan itu nggak disampaikan dengan kesan menggurui, tetapi melalui kalimat-kalimat yang ciamik dan ilmiah. Nggak lupa pula kutipan ayat suci Al-Quran, hadist, perkataan para khalifah, dan juga sajak-sajak Islami yang- masya allah cantik nian- bikin buku ini beneran worth it dibaca oleh seorang Muslim, terutama yang pengen bangkitin lagi sensasi jatuh cinta sama Allah yang belakangan ini mulai pudar.

Oiya, dalam buku ini Helwa sering menggunakan kata "Allah" untuk Tuhannya umat Islam dan "Tuhan" untuk sembahan manusia secara keseluruhan. Jadi secara tersirat, Helwa nggak cuma menegaskan bukti Maha Cinta-nya Allah, tetapi juga bukti cinta Tuhan secara universal, sehingga menurut ane, buku ini juga cocok dibaca oleh Non Muslim.

Nggak cuma penjelasan-penjelasan secara teoritis dan puitis, di sini juga ada serangkaian latihan praktis serta tips dan trik yang bisa kita praktekin dalam rangka menjemput kembali cinta Tuhan. So menurut ane ini bagus banget, karena Helwa ngga cuma pengen kita menyadari kuasa Tuhan dalam hati belaka, tetapi juga diterapkan dalam kehidupan menjadi sebuah aksi yang menjembatani hubungan kita dengan Tuhan.

Jadi ya gitu.

Intinya buku ini bagus banget dan kalian (yang tertarik) juga harus baca ini!

Sekian.

Terima kasih udah mampir


- serba-serbi.com -

Diubah oleh serbaserbi.com 05-12-2022 05:44
0
2.2K
12
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThread4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.