• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Waspada Pembegalan Modus Baru, Korban Dibius Sebelum Pelaku Membawa Kabur Kendaraan

masnukho
TS
masnukho 
Waspada Pembegalan Modus Baru, Korban Dibius Sebelum Pelaku Membawa Kabur Kendaraan
Marak pembegalan terjadi dengan modus baru, waspada pelaku melakukan pembiusan terhadap calon korban


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video kejadian pembegalan yang menimpa seorang pria bernama Agus (25 tahun) yang terjadi di Desa Jatiwates, Kecamatan Tambelang, Jombang.

Di dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @trending.satu terlihat Agus terkulai lemas tidak sadarkan diri karena diduga dibius oleh pelaku pembegalan.

Beruntung aksi pembegalan tersebut dapat digagalkan oleh warga setempat, tepatnya setelah Agus berlari dan berteriak-teriak minta tolong sebelum akhirnya Agus pingsan karena dibius oleh salah satu pelaku begal.

Adapun kronologis kejadian menurut penuturan dari korban, dirinya sempat melihat satu orang laki-laki dan perempuan tengah mendorong motor. Agus menanyakan alasan kenapa motornya didorong dan mereka menjawab kehabisan bensin. Saat Agus hendak menolong untuk membelikan bensin momen tersebut dimanfaatkan oleh pelaku wanita membius Agus dari belakang, dan mengetahui bahwa dirinya akan dibegal korban pun berlari untuk meminta tolong sebelum akhirnya bius tersebut bekerja dan membuat korban pingsan di pinggir jalan.

Pelaku berhasil menggasak uang gaji korban yang berada di dompet, sedangkan motor korban ditinggal karena warga setempat dengan sigap mendatangi lokasi kejadian pembegalan.




Melihat adanya kejadian pembegalan dengan modus pura-pura kehabisan bensin atau motor mogok ini memang sudah ada cukup lama GanSis. Hanya saja untuk kenekatan pelaku membekali diri dengan bius untuk membius korban, ini menjadi cara baru yang wajib untuk diwaspadai.

Pelaku kejahatan salah satunya pembegalan, memang merupakan tindakan kejahatan yang dilakukan dengan keji dan penuh ketekatan. Pelaku tidak segan-segan untuk melukai atau mencelakai korban asalkan mereka bisa menguasai apa yang telah mereka incar sebelumnya.

Adanya pembegalan dengan modus dan cara baru ini tentu harus meningkatkan kewaspadaan Agan Sista semua. Melihat sekarang empati seseorang dapat dimanfaatkan untuk melakukan tindak kejahatan maka GanSis harus lebih berhati-hati saat akan membantu atau menolong seseorang yang tidak dikenal apa lagi di jalanan.

Mungkin niat baik Agan Sista ingin membantu orang yang mengalami kesusahan seperti kerusakan motor atau kehabisan bensin. Tapi siapa sangka ternyata itu sebuah modus kejahatan yang memang pelaku sengaja menggiring korban agar memberikan bantuan kepada mereka.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang pembegalan dengan modus-modus dan cara baru yang perlu untuk kita semua waspadai.

Ingat, kejahatan dapat datang dari mana saja termasuk dari orang-orang yang terlihat lemah dan butuh pertolongan. Itulah sebabnya kita harus terus hati-hati dan waspada di dalam segala situasi serta kondisi dimana pun berada.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menjadi himbauan bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
damel88cahlenongscreamo37
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.5K
78
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.