Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
MUI Jatim Sepakat Fatwa Pargoy Haram: Meresahkan Masyarakat!

MUI Jatim Sepakat Fatwa Pargoy Haram: Meresahkan Masyarakat!

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jember mengeluarkan fatwa joget pargoy haram. MUI Jatim mengaku sudah mendapatkan tabayun tentang fatwa yang dikeluarkan MUI Jember.


"Kami sudah komunikasi, ber-tabayun ke MUI Jember, jadi ada banyak faktor mengapa Komisi Fatwa MUI Jember membuat fatwa tersebut," kata Ketua Komisi Fatwa MUI Jatim KH Ma'ruf Khozin dilansir detikJatim, Kamis (1/12/2022).


Kiai Ma'ruf menjelaskan sejumlah faktor yang melatarbelakangi kesamaan yakni dari latar belakang Jember. Di mana Jember merupakan sebuah daerah yang religius dan banyak ulama serta pondok pesantren.

"Imbauan dari komisi fatwa Jember lahir ada latar belakang bahwa Jember itu kota religius, banyak pesantren, ulama," kata Kiai Ma'ruf.

"Kemudian ada semacam di YouTube itu, ada yang mengatasnamakan Pargoy Jember. Nah ini kemudian meresahkan masyarakat, orang tua, dan ternyata secara bentuk itu kan ada yang erotis. Erotis itu menumbuhkan syahwat, di Islam jelas tidak boleh apalagi buka aurat," lanjutnya.

Kiai Ma'ruf menyatakan fatwa haram goyang Pargoy sudah sesuai hukum islam. MUI Jatim juga menyarankan warga mencari tontonan yang lebih edukatif di media sosial.

"Dalam hukum Islam sudah tepat. Tidak hanya di Jember, tapi di mana pun, kita menghindari itu (pargoy). Misal di TikTok atau YouTube, ya, cari tontonan soal pengajian, yang positif, dan tidak dilarang Islam. MUI Jatim sejalan dengan fatwa MUI Jember," ujarnya.

Baca artikel detiknews, "MUI Jatim Sepakat Fatwa Pargoy Haram: Meresahkan Masyarakat!" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6438784/mui-jatim-sepakat-fatwa-pargoy-haram-meresahkan-masyarakat.




dalam hati yang paling dalam, sebenarnya MUI juga pengen mengharamkan tarian ini,, hanya saja masih takut karena bakal terkena backfire dari masyarakat.  

Mungkin MUI cari2 waktu yang tepat untuk mengharamkan tarian ini alias menunggu masyarakat menjadi islami semuanya dan ketika fatwa nya muncul , tidak ada resistensi karena baik Tarian dan Goyang pargoy punya kesamaan argumentasi untuk diharamkan. 


emoticon-Shakehand2emoticon-2 Jempol

#JauhiIndoktrinasiSyariah
#perkuatCommonSense

MUI Jatim Sepakat Fatwa Pargoy Haram: Meresahkan Masyarakat!

Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 04-12-2022 03:43
bajajpilot74707
nurade247
gabener.edan
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
946
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.