nihilis666Avatar border
TS
nihilis666
takut miskin lebih menakutkan daripada takut nggak bisa kaya
umur 32 tahun udah nikah n punya anak,
dulu sempet kerja jadi sales waktu umur 23 stelah lulus kuliah dengan gaji 3 juta, setelah anak lahir disuruh keluarga buat bantuin bisnis keluarga biar gaji lebih besar dan kerjaan lebih santai, juga gw merupakan anak pertama diharapkan nerusin usaha keluarga.

Habis covid usaha mulai turun, sempet tutup dan mecatin hampir semua karyawan bahkan, sempet baangkit lagi begitu ppkm dilonggarin, tapi tahun ini mulai sepi lagi bahkan harus nombok pake tabungan terus, gw bingung mau balik lagi ke dunia kerja tapi udah lama g ada pengalaman kerja, sementara istri tiap hari ngeluh temennya punya uang lebih banyak karena banyak yang kerja walaupun berkeluarga dan kebanyakan suami suaminya kerja di bumn.

gw ngerasa worthless banget jadi manusia, ga bisa bantuin bisnis keluarga, g punya pekerjaan yang "mentereng", g punya tabungan, ironinya gw punya rumah dan mobil mungkin senilai 1milyaran hasil dari warisan istri dan hibah dari ortu gw tapi gw g punya tabungan di bank sama sekali.

sebenarnya gw pengen jual semua aset gw aja trus taruh 60% obligasi 40% saham, paling g biar ada cashflow tiap bulan, dan tinggal bareng mertua lagi karena mertua juga kebetulan hidup sendirian, tapi dilarang sama ortu gw dan istri gw kurang melek investasi.

gw pernah miskin banget jaman kecil dulu, tapi ngerasa nya g setakut ini karena mungkin dulu pas kecil gw belum nanggung anak orang, dan gw takut banget kalau anak gw ngerasain kemiskinan yang dulu pernah gw rasain.

yugi17
vanbadass
bukhorigan
bukhorigan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.