masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Punya Hobi yang Memakan Banyak Waktu? Ini Dia Tips dan Cara Menyiasati
Punya hobi yang menyita banyam waktu?
Begini cara menyiasatinya agar tetap dapat dilakukan


Membahas tentang hobi atau kegemaran, setiap orang memiliki cara masing-masing dalam rekreasi atau menenangkan pikiran, dan antara satu orang dengan orang yang lain juga memiliki perbedaan entah itu waktu atau cara meskipun kegemaran mereka sama.

Banyak orang menggunakan waktu luang yang dimiliki untuk menjalankan hobi dan kegemaran, hanya saja yang menjadi masalah disini tidak sedikit orang merasa kurang dengan waktu yang mereka punya karena hobi yang dijalankan adalah hobi-hobi yang membutuhkan waktu cukup lama.

Adapun beberapa hobi yang membutuhkan waktu lama diantaranya adalah mendaki gunung, traveling, melukis, hunting foto, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk menjalankan hobi-hobi yang membutuhkan waktu lama tersebut tentu saja Agan dan Sista butuh management waktu yang tepat agar tidak mengganggu pekerjaan atau aktivitas yang lainnya.

Berikut ini TS memiliki sedikit tips dan cara untuk menjalankan hobi dan kegemaran yang membutuhkan waktu lama tetapi tidak menggangu aktivitas atau pekerjaan yang lain.
Bagaimana tips dan caranya?
Mari simak di bawah ini.




1. Memanfaatkan Waktu Libur Panjang

Bagi Agan dan Sista dengan hobi yang memakan waktu lama maka kalian bisa memanfaatkan waktu libur panjang untuk menjalankan hobi dan kegemaran.

Tentu kesempatan ini hanya ada beberapa kali dalam satu tahun, tetapi paling tidak hobi kalian dapat tersalurkan dengan baik dan tidak mengganggu waktu kerja atau waktu istirahat.

2. Menggunakan Jatah Cuti

Sebagai pekerja kantoran seringkali perusahaan memberikan jatah cuti yang bisa diambil oleh para karyawannya kapan mereka mau dan butuhkan.

Manfaatkan waktu cuti untuk menjalankan hobi, jika perlu Agan dan Sista bisa memilih waktu cuti yang mendekati akhir pekan agar waktu kalian cukup luang untuk menjalankan hobi dan kegemaran. Cara ini tentu juga tidak akan mengganggu jam kerja atau jam istirahat, karena tidak dilakukan terlalu sering dan di waktu yang free.

3. Mengajak Keluarga

Seringkali halangan lain saat ada waktu luang dan ingin menjadikannya sebagai waktu menjalankan hobi dan kegemaran tetapi keluarga juga meminta waktu untuk berlibur bersama.

Pilihan yang paling tepat saat menemui kondisi ini adalah dengan memilih tempat wisata yang bisa untuk menjalankan hobi kalian, sehingga liburan bersama keluarga dan hobi tetap dapat berjalan bersama tanpa ada salah satu yang harus dikalahkan.



Itulah tadi GanSis beberapa tips dan cara agar tetap dapat menjalankan hobi serta kegemaran yang membutuhkan banyak waktu luang untuk melakukannya.

Manusia memang membutuhkan waktu untuk relaksasi dan menyenangkan diri sendiri GanSis, melupakan masalah yang ada dengan menjalankan hobi atau kegemaran yang mungkin beragam dan butuh modal.

Hidup hanya sekali, jangan sampai Agan dan Sista lupa untuk menikmatinya dan terlambat sadar bahwa usia semakin tua dan harus kembali.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi Agan dan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
evywahyuni
provocator3301
afwan88
afwan88 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
6.8K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.