Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Beauty
  • 7 Sunscreen Proteksi Tinggi untuk Remaja dengan Tekstur Ringan

curlychikoAvatar border
TS
curlychiko
7 Sunscreen Proteksi Tinggi untuk Remaja dengan Tekstur Ringan
Mengapa remaja harus memakai sunscreen?
Mengingat negara kita adalah negara tropis, maka sunscreen proteksi tinggi untuk remaja sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.
Sunscreen adalah produk perawatan kulit berbentuk losion, spray, gel, foam, atau stick yang dapat digunakan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB.

Jenis - jenis sunscreen proteksi tinggi untuk remaja
Sunscreen terbagi menjadi dua jenis. Jenis pertama adalah sunscreen kimia yang mengandung oxybenzone, octinoxate, octocrylene, dan bahan kimia sejenis lainnya.
Sementara, jenis satunya adalah sunscreen mineral yang dibuat dari titanium dioksida dan zink dioksida.
Keduanya aman untuk kulit. Namun, sunscreen mineral dinilai lebih bersahabat untuk pemilik kulit sensitif dan mudah berjerawat.
Ini disebabkan karena bahan-bahan dalam sunscreen kimia lebih beresiko menimbulkan reaksi alergi dan iritasi begitu terserap oleh kulit.

Penjelasan sunscreen proteksi tinggi
Tingginya tingkat proteksi sunscreen dapat dilihat dari SPF, yaitu ukuran yang digunakan untuk mengetahui kemampuan tabir surya dalam melindungi kulit ketika berhadapan dengan sinar ultraviolet (UV) matahari. Setiap sunscreen memiliki kandungan SPF yang berbeda-beda. Karena negara kita merupakan negara tropis maka disarankan menggunakan sunscreen proteksi tinggi untuk remaja minimal memiliki SPF 30.
Selain jumlah SPF, Anda juga dapat menemukan label lain pada sunscreen yakni PA+++.
PA merupakan singkatan dari Protection Guide of UVA yang berarti kadar perlindungan dari sinar UVA .Simbol plus menunjukkan tingkatan pada proteksi yang tersedia. Semakin banyak simbol plus maka semakin tinggi tingkat proteksinya.
Tanda plus (+) pada PA bisa diartikan sebagai berikut:
PA+ = Sedikit perlindungan UVA
PA++ = Cukup perlindungan UVA
PA+++ = Tinggi perlindungan UVA
PA++++ = Sangat tinggi perlindungan UVA
Dulu sunscreen proteksi tinggi diasosiasikan dengan tekstur yg tebal dan tidak nyaman. Tapi seiring dengan semakin majunya perkembangan teknologi, sekarang sunscreen dengan tekstur ringan semakin mudah ditemukan.

Berikut 7 rekomendasi sunscreen proteksi tinggi untuk remaja dengan tekstur ringan yang cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari

1. SOMETHINC Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++

Selain mengeluarkan berbagai produk makeup, Somethinc juga memiliki produk sunscreen yang menjadi favorit banyak orang. Sunscreen ini mengandung SPF 50 PA++++ yang akan melindungi kamu dari sinar UVA dan UVB, polusi, radiasi blue light, dan juga sinar infrared.

Somethinc Holyshield juga memiliki kandungan Snowflake Molecules yang bisa memberikan sensasi dingin di kulit. Remaja berusia 11 tahun sudah dapat menggunakan susncreen proteksi tinggi.

2. DEAR ME BEAUTY X KFC PRIMER SUNSTICK SPF 50+ PA++++

Produk multifungsi yang sudah terbukti secara klinis, merupakan hybrid broad spectrum SPF 50+ PA++++ dan primer dalam sunstick. Tekstur unik yang mudah digunakan dengan formula ringan yang menghasilkan tampilan yang halus dan mengurangi produksi minyak di wajah. Tidak menyebabkan white cast atau residu. Dapat digunakan sebelum atau tanpa makeup.

Rekomendasi sunscreen proteksi tinggi untuk remaja lainnya
Diubah oleh curlychiko 02-12-2022 04:38
0
1.3K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.