Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilot.mirage449Avatar border
TS
pilot.mirage449
Viral Video Pencopotan Label Gereja, Ormas Garis Klarifikasi


VIVA Trending – Video viral pencopotan label gereja pada tenda pengungsi korban gempa Cianjur oleh ormas Garis akhirnya memberikan klarifikasi. Ormas Garis, yakni Gerakan Reformis Islam, melalui pengurus pusatnya memberikan klarifikasi atas beredarnya video pencopotan label gereja

Mereka menyebut pencopotan label itu bukan agenda kegiatan ormas Gerakan Reformis Islam di lokasi bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Berdasakan viralnya pencopotan label tenda milik gereja yang dituduhkan kepada ormas Garis, dengan ini kami sebagai pengurus DPP ormas Garis, itu bukan agenda Gerakan Reformis islam," ujar salah seorang pria dilansir dari akun Instagram @terangmedia, Rabu (30/11).

Dalam memberikan klarifikasi itu tampak empat pria mewakil dari ormas Gerakan Islam Reformis (Garis). Tiga orang berdiri mendampingi dan satu orang membacakan surat klarifikasi. Selain membacakan klarifikasi, mereka juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin membantu korban dengan dasar kemanusian. Bahkan mereka siap mengawal logistik bantuan hingga ke lokasi.

"Adapun bagi siapapun yang ingin menyumbang sebagian hartanya untuk korban gempa Cianjur, kami menyambut dengan baik itu atas dasar kemanusian, dan kalau dibutuhkan pengawalan kami siap menyalurkannya, assalamualaikum warahmatullah wwabarakatuh, Cianjur, 29 November 2022," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya viral video sejumlah orang dari ormas Garis mencopot label gereja yang berada di atas tenda bantuan untuk pengungsi korban gempa Cianjur.

Label gereja itu bertuliskan "Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia". "Hancurkan...," ujar seorang pria yang mencopot label tersebut. Pelaku dari ormas tersebut sudah diamankan oleh Polres Cianjur.

Viva.co.id
darkwilliam00gg
jiresh
candidat.master
candidat.master dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.