Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Keliling Sumatera Pekan Ini, Anies Akan Hadiri Juga Perayaan Natal di Papua
Keliling Sumatera Pekan Ini, Anies Akan Hadiri Juga Perayaan Natal di Papua

Usai menyambangi Palu, Sulawesi Tengah, Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung NasDem Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. akan berkeliling ke sejumlah daerah di Pulau Sumatera pekan ini. Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan Anies akan mengunjungi Aceh, Riau, hingga Padang, Sumatera Barat.

Ke Aceh itu tanggal 2 dan 3 (Desember). Ke Padang tanggal 3 dan 4. Terus 4 dan 5 ke Pekanbaru. Weekend ini full sampai hari Senin,” kata Willy kepada wartawan, Selasa, 29 November 2022.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan mantan Gubernur DKI Jakarta di sejumlah daerah dilakukan bersama NasDem. Para simpatisan juga akan turut hadir di setiap daerah-daerah yang dikunjungi Anies.

Willy menambahkan, Anies juga dijadwalkan menghadiri perayaan Natal di Papua. “Habis itu ke Papua. Nanti kita akan perayaan Natal bersama di Papua. Natalan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Willy mengungkapkan alasan Anies lebih memilih mengunjungi wilayah di luar Jawa. Sedangkan wilayah Jawa belum menjadi prioritas kunjungan Anies.

“Ya nyisir dari pinggir-pinggir, baru masuk ke dalam. Ya tadi, desa mengepung kota saja lah,” tutur Willy.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyambangi Kota Palu, Sulawesi Tengah pada 24-25 November 2022. Kunjungan Anies di Palu dalam rangka menghadiri Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan memberi pidato kebangsaan.

Anies juga melakukan ziarah ke makam Guru Tua, ulama besar Habib Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri serta konsolidasi bersama relawan di Kota Palu.

Kedatangan mantan Rektor Universitas Paramadina itu disambut meriah oleh puluhan ribu rakyat pendukung doktor dari Amerika Serikat. Anies pun mengatakan kedatangan ke Palu bukan pertama kalinya. Banyak kenangan yang indah saat di Palu.

“Ini kedatangan kesekian kalinya ke Palu sejak 2010 dan Kota Palu punya kenangan tersendiri bagi kami,” tulis Anies seperti dikutip KBA News di Instagram @aniesbaswedan, Jumat, 25 November 2022.

Ia bersyukur bisa kembali serta bertemu dengan masyarakat Palu. Dia melihat ikatan yang sudah dibangun terus baik di masa bahagia maupun susah.

“Alhamdulillah, bisa kembali bertemu teman-teman semua. Bersyukur ikatan yang terbangun baik di masa bahagia maupun susah, kita rajut terus,” imbuhnya.

“Terima kasih atas suasana yang hangat dan luar biasa sambutannya, yang rasanya ketika di Kota Palu ini seperti bertemu dengan saudara seperjuangan lama,” sambungnya.

https://kbanews.com/hot-news/bakal-k...atal-di-papua/

Dari sabang sampai merauke
lepas.monas
nurade247
nomorelies
nomorelies dan 9 lainnya memberi reputasi
-6
1.5K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.