Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

payungpromo2012Avatar border
TS
payungpromo2012
Ganjat Rakor Soal Tambang Ilegal, Gibran: Gara-gara Saya, Siap Salah
Ganjat Rakor Soal Tambang Ilegal, Gibran: Gara-gara Saya, Siap Salah

Jakarta - 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkit pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka soal beking tambang ilegal ngeri saat rapat koordinasi bersama kabupaten/kota se Jawa Tengah. Gibran pun merespons dengan minta maaf.

Soal rapat koordinasi ini diunggah Ganjar dalam bentuk video lewat akun Twitter resminya @ganjarpranowo. Dia mengatakan rakor tersebut digelar untuk menyikapi persoalan tambang ilegal yang marak di Jawa Tengah.

"Hari ini kita rakor seluruh kabupaten kota menyikapi tambang ilegal. Kita sepakati membuat desk pelaporan untuk menerima laporan masyarakat. Dari laporan itu kita akan cek langsung ke lapangan untuk memberantas tambang ilegal yang semakin meresahkan masyarakat," kata Ganjar lewat akun Twitternya seperti dilihat detikcom, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: Ganjar Ungkap Beking Tambang Ilegal: Di Belakangnya Isinya Gali!

Dalam video itu, Ganjar sempat menanyakan apakah para kepala daerah tertekan dengan keberadaan galian c. Dia menyebut harusnya para kepala daerah mulai memikirkan untuk menertibkan galian-galian tersebut yang biasa dibeking oleh gali atau preman.

Ganjar lalu menyinggung pernyataan Gibran soal bekingan galian atau tambang ilegal tersebut. Dia menyebut akhirnya menggelar forum ini untuk menanggapi persoalan tambang ilegal.

"Maka kalau kemarin Wali Kota Solo teriak keras 'wah ini ngeri e backupnya', wah netizen kemudian berteriak. Maka forum hari ini menjadi penting, saya usul konkret saja, kita kasih nomor hp untuk melaporkan setelah itu kita gerebek bareng-bareng, kita kasih batas waktu," ujar dia.

Kemudian, pernyataan Ganjar itu direspons oleh Gibran lewat akun Twitternya @gibran_tweet. Dia menyebut persoalan tambang ilegal menjadi ramai gara-gara dirinya.

"Waduh gara-gara saya ini," ucap Gibran.

Baca juga: Beragam Respons Pejabat soal Tambang Pasir Bekingan Ngeri di Klaten

Gibran lantas meminta maaf kepada Ganjar. Dia juga menyampaikan 'siap salah' ke Ganjar. "Mohon maaf. Siap salah pak gub," imbuh Gibran.

https://news.detik.com/berita/d-6433...aya-siap-salah

Ganjar mengungkit pernyataan Gibran soal beking tambang ilegal saat rakor bersama kabupaten/kota se Jateng. Gibran pun merespons dengan minta maaf.

baru disentiil anaknya udah kelabakan, apalagi sampe ditempeleng bapaknya, bisa-bisa...........
Diubah oleh payungpromo2012 29-11-2022 09:28
s.c.a.
samsol...
bukan.bomat
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.