Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vidyazafiria057Avatar border
TS
vidyazafiria057
Moskow Klaim NATO yang Cari Gara-gara Kirim Drone ke Rusia
Rusia mengklaim Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yang memulai cari gara-gara mencoba mengirim drone ke perbatasan negara mereka.
Gubernur Provinsi Pskov Rusia, Mikhail Vedernikov, mengatakan NATO berupaya mengirim drone melewati perbatasan ke wilayahnya.

Wilayah Peskov sendiri dekat dengan perbatasan dua negara yaitu
Vedernikov membeberkan upaya NATO itu dilakukan tak lama sebelum Rusia menginvasi Ukraina yang disebut Moskow sebagai operasi militer khusus.

"Kami tidak bisa membeberkannya lebih lanjut, tapi ada upaya pesawat nirawak (drone) dan pesawat secara ilegal melewati batas negara," tutur Vedernikov seperti dikutip TASS.

"Semua 'hubungan damai' (di bawa program perbatasan) pernah 'berkembang' sebelum operasi militer khusus dimulai. Jelas sekali semua semakin diperparah saat ini," katanya lagi.

Sebelumnya, NATO menetapkan Rusia dan rezim Presiden Vladimir Putin sebagai teroris.

Deklarasi itu tertuang dalam sebuah resolusi yang diadopsi Dewan Parlemen NATO dalam rapat tahunan di Madrid pada Senin (21/11).

"Hari ini, kami akan mengadopsi sebuah resolusi yang menyerukan seluruh sekutu untuk secara tegas mengidentifikasi Federasi Rusia dan rezimnya saat ini sebagai organisasi teroris," kata Presiden Dewan Parlemen NATO, Gerry Connolly, sebelum melakukan pemungutan suara.

Resolusi itu pun berhasil diadopsi dengan hasil konsensus. Dokumen itu juga menyerukan pembentukan pengadilan khusus yang bisa mengadili rezim Putin terkait kejahatan perang.

"Kami juga meminta pemerintah kami untuk mengambil langkah selanjutnya menuju persetujuan Ukraina bergabung ke NATO. Kami telah berulang kali menekankan bahwa kami tidak akan mengakui upaya ilegal apa pun oleh Rusia untuk mencaplok wilayah kedaulatan Ukraina," paparnya menambahkan.

https://info24jamterkini.blogspot.co...ni-volume.html
0
348
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.