chrisstael.t210Avatar border
TS
chrisstael.t210
BANCASSURANCE SPESIALIST BNI LIFE, PENGALAMAN!
2022 ternyata dapat panggilan dari B*I Life untuk bergabung dalam BAS (singkatannya Bancassurance Spesialist) kalau ada panggilan disini lebih baik berpikir lagi deh.
Sistem recruitmentnya cuma formalitas aja, Mulai dari psikotes yang tergolong sangaaattt mudah, dilanjut wawancara User yang pesertanya banyak dan keterima semua artinya ga tersaring. Kalau ada yang tersaring bukan karena gak lulus tapi mengundurkan diri.
Masuk ke Training, selama 2 minggu dapat Uang kuota kok dan biaya training juga tapi itu diambil bersamaan gaji pertama.
Lalu masuk ke OJT. Nah di OJT ini akan langsung di kantornya.
Job desk?
Tau sales kan?
Nah kita cari nasabah yang mau "pakai" Asuransi dari B*I Life. Kita tawarin produk kok di dalam bank juga ya area banking Hall gitu deh. Nanti akan diajarin gimana kalau ditolak nasabah dll ilmunya bagus.
Tapi kembali lagi banyak yang ga tahan disini.
Kalau sebelum masuk tanyain aja dulu gajinya berapa lalu berpikir kembali. Gajinya itu 2,1jt dan bonus/komisi ya kecil target melambung tinggi. Kalau mau dibandingkan dengan BRI Life lebih baik ke BRI Life aja gaji UMR kok.
Di B*I Life ga bakalan cukup kalau 2,1jt. Tunjangan penampilan akan menggerus keuangan, belum lagi harus ngikutin hedonisme dari pegawai B*I yang Notabenenya gajinya udah besar dan mereka kan BUMN. B*I life itu swasta.
Bonus itu tergantung kalau nasabah polisnya jalan terus kalau ga ya ga ada. Oh iya disini ga ada tunjangan yah, mau BPJS itu ga ada, Asuransi pegawai ga ada, tunjangan makan dan transportasi? Ga ada juga. Pure gaji 2.1jt itu di bawah UMR lagi. Belum harga BBM yang melambung sekarang.
Manajemennya buruk, terlebih kalau punya senior BAS yang lagi kesel dengan ASM nya bakalan dilimpahin ke anak baru.
Pokoknya jadi BAS disitu harus siap mental, siap di permaluin, siap juga untuk segala hal deh.
Ya mikir aja sih kalau manajemennya bagus ga mungkin BAS keluar masuk, ga mungkin perekrutan hampir tiap bulan kan?
Tapi kembali lagi itu pilihan aja.
Ga ada salahnya di Asuransi malahan menjanjikan. Kalau disuruh milih cari asuransi lain aja AIA, PRUDENTIAL, ALLIANZ ataupun BRI Life lebih menjanjikan.

Ga sesuai ekspetasi aja, walaupun targetnya tinggi namun manajemen yang baik ya orang bakalan betah tapi ini ngga sama sekali. Harus pintar pintar menjilat kalau disini.
Ga tau sih ini pengalaman gw dan teman-teman gw yang satu persatu harus mengundurkan diri setelah berada di perusahaan itu.
Bahkan ada teman gw yang disuruh berhenti untuk tidak lanjut karena groomingnya yang tidak sesuai dengan keinginan padahal soal grooming itu bisa diperbaiki bisa di berikan saran tanpa harus dihentikan perjuangannya.
Kalaupun bermasalah dalam grooming kenapa diterima sejak awal? Perjuangan training selama 1 bulan menghabiskan banyak biaya harus terhenti.
Kalaupun dari Pihak B*I Life baca thread ini, silahkan perbaiki manajemennya yang buruk. Pilah-pilah ASM yang akan di rekrut juga, dengarkan anak BAS yang mengundurkan diri dengan baik sebagai salah satu masukan kepada perusahaannya kedepan.
Karena tanpa BAS Pihak perusahaan Anda tidak akan ada penghasilan.
0
5K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.