Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilot.mirage449Avatar border
TS
pilot.mirage449
Heru Budi Bentuk Tim Kecil Bahas Tata Ruang DKI, Ini Unsur Anggotanya
Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 16:04 WIB
Heru Budi Bentuk Tim Kecil Bahas Tata Ruang DKI, Ini Unsur Anggotanya

Jakarta - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membentuk tim kecil untuk membahas persoalan tata ruang Jakarta jika tak lagi menjadi ibu kota. Siapa saja anggotanya?
"Sudah, sudah, hari ini," kata Heru di Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2022).

Heru juga menjelaskan siapa saja yang tergabung dalam tim kecil itu. Dia menyebut tim itu terdiri dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) hingga Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta.

"Yang terkait misalnya unsur Bappeda, unsur Asisten Pembangunan Lingkungan Hidup," ujarnya.

Heru mengatakan tim kecil itu akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Dia mengatakan tata ruang Jakarta ke depan bakal mendukung program pemerintah pusat.

"Di Bappenas juga gitu matching sehingga rencana tata ruang wilayah mendukung ke depan mendukung program-program Pempus, nanti mereka yang mendiskusikan, mereka ahli-ahli," jelasnya.

Sebelumnya, Heru Budi menjelaskan isi pertemuan dengan Bappenas RI terkait nasib Jakarta setelah tak menjadi ibu kota. Dia mengatakan salah satu yang dibahas adalah persoalan tata ruang Jakarta.

Heru bertemu dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI Suharso Monoarfa di Balai Kota Jakarta pada Kamis (24/11). Heru didampingi Kepala Bappeda DKI Jakarta Atika Nur Rahmania.

"Kami ada pembahasan dengan Bappenas RI terkait dengan Jakarta ke depan serta membahas rencana tata ruang wilayah dan tentu harus bersinergi dengan Bappenas. Ini adalah berbagai masukan yang bagus, antara lain agar DKI Jakarta tata kotanya tetap berjalan dengan baik, ekonomi tumbuh dan tentunya menuju Jakarta yang lebih dinamis," kata Heru kepada wartawan, Jumat (25/11).

Heru mengatakan Pemprov DKI diminta membentuk tim kecil untuk membahas detail persoalan tata ruang Jakarta. Dia belum menjelaskan kapan tim tersebut akan dibentuk.

"Di samping itu, Pak Menteri memberikan arahan untuk mempercepat kegiatan ekonomi pembangunan. Dan yang terakhir kami diminta untuk membuat tim-tim kecil untuk bisa membahas detail tata ruang selanjutnya," ujarnya.

Detik.com
bukan.bomat
damel88
sorken
sorken dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.