• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sekilas Tentang Sosok Genderuwo, Jin Cabul yang Suka Menjahili Para Wanita Kesepian

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sekilas Tentang Sosok Genderuwo, Jin Cabul yang Suka Menjahili Para Wanita Kesepian
Menjadi salah satu mitos yang paling terkenal di Indonesia, berikut sekilas tentang sosok Genderuwo jin cabul yang suka menjahili kaum wanita


Genderuwo atau Gendruwo, pasti Agan dan Sista sudah tidak asing lagi dengan nama sosok makhluk astral yang satu ini.

Sosok Genderuwo digambarkan sebagai sosok makhluk astral yang memiliki bentuk tinggi besar, berwarna merah kehitaman, menyerupai kera berbulu, dan suka tinggal di sudut-sudut tempat yang sepi seperti hutan belantara, pohon tua, rumah kosong, atau batu berair dan tempat-tempat lembab lainnya.

Sosok Genderuwo sendiri merupakan makhluk astral dari jenis jin, dapat merubah bentuk sesuai keinginannya, dan telah ada serta dipercayai oleh masyarakat Jawa sejak ratusan tahun lalu sampai menjadi mitos yang meluas sampai dengan saat ini.

Adapun Genderuwo sendiri dipercaya oleh masyarakat dapat melakukan kontak langsung dan komunikasi dengan manusia karena Genderuwo adalah jenis jin yang memiliki ilmu tinggi sehingga dapat merubah diri mereka menyerupai manusia sesuai keinginannya untuk kepentingan tertentu.

Salah satu karakter yang paling dikenal dari sosok Genderuwo oleh masyarakat adalah sosok makhluk astral yang jahil dan suka berbuat cabul kepada para wanita yang kesepian.




Genderuwo melakukan kejahilannya bukan dalam bentuk yang sebenarnya, melainkan berubah menjadi sosok manusia yang dikenal oleh calon target dan korban entah itu sebagai suami, atau kekasihnya.

Kebiasaan jahil dari sosok Genderuwo tersebut bukan hanya sekedar menepuk pantat atau mengelus tubuh saat tidur, bahkan menurut beberapa cerita di masyarakat, Genderuwo juga bisa nekat untuk melakukan hubungan suami istri dengan wanita yang disukainya.

Beberapa kisah dan cerita yang beredar di masyarakat, TS pernah mendengar bahwa ada seorang wanita yang sampai melahirkan anak dari hasil berhubungan seksual dengan sosok Genderuwo.

Kehadiran Genderuwo juga diidentikkan dengan bau-bau singkong bakar GanSis. Saat ada bau singkong bakar tanpa asal muasal, maka bisa dipastikan akan adanya kehadiran dari sosok Genderuwo di sekitar tempat terciumnya bau tersebut.

Selain dapat muncul atas kehendaknya sendiri, Genderuwo dipercaya juga dapat dipanggil dengan ritual dan cara tertentu GanSis. Yaitu dengan cara membakar burung gagak hitam dengan menjadikannya ingkung, menyediakan sesaji lengkap, dan membacakan mantra.
Biasanya orang-orang yang dengan sengaja memanggil Genderuwo mereka memiliki niat untuk mencari pesugihan atau meminta petunjuk nomor togel atau sejenisnya.

Dibalik mitos sosok Genderuwo yang suka berbuat jahil dan cabul, ada juga beberapa cerita tentang sosok Genderuwo baik yang sering membantu manusia.
Genderuwo baik ini juga memiliki bentuk yang berbeda GanSis, yaitu menyerupai seorang kakek tua berjubah, gemar menjaga rumah dari balak atau santet, dan menyunati anak kecil yang berasal dari keluarga orang tidak mampu.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang sosok Genderuwo, makhluk astral yang terkenal di tengah masyarakat terkhusus di daerah Jawa.

Tentu benar atau tidaknya cerita tersebut juga masih menjadi misteri ya GanSis, karena untuk membuktikan keberadaan makhluk ghaib juga tidak mudah untuk dilakukan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan menambah wawasan Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
nurhuda008
jiresh
verdandigr
verdandigr dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.3K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.