Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Malang
  • Edukasi Parenting oleh Mahasiswa PMM UMM di TK Mawar Indah 02 Kota Batu

mirantirahma843Avatar border
TS
mirantirahma843
Edukasi Parenting oleh Mahasiswa PMM UMM di TK Mawar Indah 02 Kota Batu
       
Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 22 Gelombang 11 dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan edukasi parenting dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan orang tua mengenai pola asuh anak yang ideal dan mengikuti zaman yang ada.

Kegiatan parenting ini merupakan kegiatan unggulan dari pelaksanaan PMM kelompok 22. Melihat dari banyaknya permasalahan orang tua yang kesulitan untuk mendidik anaknya maka perlu untuk memberikan ilmu parenting kepada para orang tua. Ilmu parenting merupakan ilmu yang penting dan wajib untuk dimiliki oleh orang tua dalam mendidik anak.

Kelompok 22 PMM UMM yang beranggotakan 5 orang mahasiswa yaitu Miranti Rahmadini, Ainul Millah, Nur Afifa Aulia, Adhe Pratama, dan Ahmad Najihan Fauzy ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapang Ibu Lailatul Mauludiyah, S.S., M.Pd.I.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Oktober 2022 di lokasi TK Mawar Indah 02 Jl. Palem Raja No.27, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Edukasi parenting dengan tema "Mendidik Anak ala Rasulullah SAW di Era Digital" ini didukung oleh Kepala Sekolah dan Guru TK Mawar indah 02, juga dimeriahkan oleh orang tua walimurid. Selain itu kami dibantu oleh Bapak Ashofro Abiry S.Psi. Sebagai pemateri yang mana beliau juga merupakan lulusan dari jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang.


Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 40 wali murid TK Mawar Indah 02. Para orang tua wali murid sangat antusias dalam mengikuti kegiatan parenting ini. Kegiatan ini tentunya dibantu juga oleh kepala sekolah dan para guru juga kelompok 22 PMM UMM dengan penuh semangat.

Dalam kegiatan tersebut orang tua diberikan pemahaman bagaimana cara mendidik anak sesuai dengan pola pengasuhan anak yang tiap generasinya berbeda-beda. Tiap anak memiliki kemampuan yang berbeda dan orang tua harus bangga akan hal itu. Karena setiap anak memiliki fitrahnya masing-masing sehingga pola asuhnya juga pasti akan berbeda.

Anak bagaikan lembaran kertas putih kosong yang dapat dihias dengan berbagai macam coretan atau tulisan. Dari coretan tersebut dapat menjadi karya indah atau justru tidak beraturan tergantung dari orang tuadan juga pola asuh yang diterapkan.

Kegiatan ini berdampak positif bagi para orang tua wali murid yang hadir karena ternyata masih banyak dari mereka yang belum memahami bagaimana cara mendidik anak yang baik. Sehingga edukasi parenting ini dapat memberikan edukasi dan membantu orang tua wali murid agar dapat memahami seberapa penting pola asuh dalam mendidik anak yang baik karena anak adalah sebuah titipan dari Allah S.W.T untuk para orang tua yang dianugerahkan.
0
839
1
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Malang
MalangKASKUS Official
4.2KThread1.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.