• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kawasaki Indonesia Jawab Isu ZX400R alias ZX4R Empat Silinder

juraganmixmoge
TS
juraganmixmoge
Kawasaki Indonesia Jawab Isu ZX400R alias ZX4R Empat Silinder







JAKARTA, DUNIAMOTOR.com- PT Kawasaki Motor Indonesia tidak pelak jadi sasaran pertanyaan ketika sebuah kode produk atas nama sebuah motor ZX dengan kapasitas mesin 400 cc seperti dikutip Motorcycle.com terdaftar di Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Disebutkan pada daftar bahwa motor tersebut adalah "super sports" dan ada beberapa model yang kesemuanya disertai keterangan "400" dan sebagian bertuliskan "ZX".

Mengapa pertanyaan ini dihunuskan kepada PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)? Sebab menurut catatan Motorcycle.com, mereka sudah mendapatkan bocoran fairing mengenai motor 400 cc ini, tetapi ternyata saat muncul justru bermesin 250 cc dan berwujud ZX25R--yang kemudian viral di Indonesia.

Sementara itu, ZX25R adalah motor yang diproduksi antara lain di Indonesia. Dengan kata lain, Kawasaki di Indonesia punya peran, dan ZX25R diterka sebagai pembuka jalan bagi ZX4R empat silinder.

KLIK:
Aksesori & Apparel Motor, Cek Diskon-Diskonnya

Namun baik Deputy Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi, maupun Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI Sucipto Wijono sama-sama menggeleng soal ZX4R.

"Enggaklah bukan kita. ZX400 kita belum develop," kata Sucipto Wijono saat ditanya bahwa ZX4R akan disiapkan untuk pasar Indonesia.

Michael Chandra Tanadhi sementara itu lebih menekankan bahwa kelas 400 cc adalah pangsa Eropa.

"Masa bore up? Bukan mainan kita (pasar Indonesia). Itu untuk pasar Eropa," ujar Michael separuh terkekeh.

Mungkin memang belum waktunya untuk ZX4R. Di sisi lain, KMI masih "kelimpungan" dengan orderan ZX25R dengan kondisi terakhir bahwa versi "new" meluncur dan baru terpenuhi setengah dari pesanan awal.

"ZX25R total sudah 8.000 unit sama yang baru. (Yang baru) sudah 1.000 pesanan lebih, baru kirim 500 unit," tambah Michael.


black.roboazhuramasdadavecchio
davecchio dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
23
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.