• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Misteri Monster Kawuk di Pulau Nusakambangan yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan

muyasyAvatar border
TS
muyasy
Misteri Monster Kawuk di Pulau Nusakambangan yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan


Jika kalian mendengar kisah mistis pada salah satu tempat, tetapi dikabarkan kisah tersebut mitos, maka dalam pikiran kita adalah kabar tersebut hanya angin lalu. Namun, beberapa orang pasti akan menggali setiap kabar tersebut sampai benar-benar tahu aslinya. Kadang pula, jika tidak digali sepenuhnya, kabar tersebut tetap menjadi sebuah mistis yang abadi.

Sebuah misteri yang memang tidak bisa ditemukan apa yang sedang terjadi dengan kabar yang beredar, tetap saja kita akan menjadi penasaran. Apalagi dari mulut ke mulut kabar yang dibicarakan akan terus berkembang menjadi kisah yang tidak terputus.

Seperti cerita menyeramkan yang dari dulu sampai sekarang menjadi perbincangan yang sungguh menarik. Jika dipikir secara logika dengan bukti yang ada, tampak tidak ada kebenaran yang jelas-jelas tidak membuktikan kalau cerita tersebut hanyalah sebuah khayalan. Namun, bagaimana jika ada saksi yang menyatakan bahwa kabar simpang siur yang terdengar memang benar adanya?



Seperti pada cerita pada Lapas Nusakambangan yang terdapat di wilayah Cilacap, Jawa Tengah. Banyak yang menduga mayat maupun narapidana yang tewas setelah dieksekusi akan secepatnya dikuburkan pada hari itu juga. Jika tidak langsung dikebumikan, maka yang terjadi adalah monster Kawuk akan memakannya.

Monster Kawuk yang dibicarakan bentuknya menyerupai biawak, tetapi yang membedakan adalah ukuran badannya berkali-kali lipat perbandingannya. Monster Kawuk sangat besar yang dipercaya akan memakan mayat yang belum dikubur dengan sekali telan. Hewan tersebut dipercaya berkeliaran di sekitaran Lapas Nusakambangan. Jadi, para Napi yang memaksa untuk kabur pun percuma.

Menurut mitos yang didengar semua orang bahwa monster Kawuk berasal dari jelmaan seorang manusia sedang menimba ilmu hitam dan dia berakhir tewas. Tewasnya orang itu pun dikatakan telah menjelma sebagai Kawuk. Entah itu kabar yang memang benar atau hanya sebagai mitos belaka.

Beberapa orang pun menduga bahwa monster Kawuk yang dibicarakan orang-orang hanyalah bohongan saja, agar penghuni Lapas tidak berani untuk kabur. Namun, kenyataannya masih ada yang nekat untuk kabur dari Lapas Nusakambangan ini.

Ss Tik Tok


Ini dipercaya ada saksi mata yang melihat monster Kawuk secara langsung. Dia adalah seorang nelayan yang melihat langsung saat rekannya dimakan oleh monster Kawuk sampai tidak bersisa. Selain itu, banyak juga kabar bahwa Napi kabur dari Lapas Nusakambangan. Akan tetapi, jejak mereka tidak diketahui. Jadi, siapa lagi kalau bukan monster Kawuk yang memangsa mereka?

Sekarang pun masih misteri. Bagaimana bisa monster Kawuk yang besarnya melebihi ukuran biawak pada umumnya ini memakan mayat atau manusia hidup-hidup? Banyak yang belum tahu akan kebenaran kabar tersebut sampai saat ini.

Maka, kita terus meyakini bahwa monster Kawuk itu ada, tetapi dalam hati pun siap menepis jika hewan raksasa itu hanyalah mitos belaka.



Sumber opini pribadi
Diubah oleh muyasy 22-11-2022 23:21
siloh
dalledalminto
terbitcomyt
terbitcomyt dan 16 lainnya memberi reputasi
15
8.7K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.