xianying21Avatar border
TS
xianying21
8 Kamen Rider Era Heisei Terbaik Versi Ane, Menurut Agan Gimana?


Serial Kamen Rider sekarang sudah memasuki era Reiwa dan telah masuk ke Rider keempat. Era Reiwa dimulai sejak 2019 tepatnya setelah Kaisar Akihito turun tahta dan digantikan oleh putranya, Kaisar Naruhito. Pergantian kaisar tersebut mengakhiri era Heisei yang telah berlangsung sejak 1989. Kamen Rider era Heisei sendiri dihitung sejak Kuuga yang ditayangkan pada tahun 2000 sampai dengan Zi-O pada 2018 dan berakhir pada 2019.

Era Heisei terbagi lagi menjadi dua bagian yaitu phase 1 dan phase 2. Phase 1 dari Kuuga ke Decade dan phase dari W ke Zi-O. Dua phase ini dipisahkan oleh Decade dan memiliki sedikit perbedaan yaitu phase 1 memiliki cerita yang cenderung lebih berat dan kostum yang masih belum warna warni.

Nah, dari semua itu berikut ini adalah Kamen Rider terbaik era Heisei menurut ane. Di bawah ini tidak akan ada Decade, karena meskipun konsepnya menarik tapi potensinya dibuang begitu saja seperti cerita dan para pemeran Rider terdahulu malah diganti. Sementara Zi-O kita tahu sendiri alurnya jauh lebih berantakan dari Decade walaupun mendatangkan beberapa aktor-aktor asli rider terdahulu.

8. W (Double)


Merupakan serial Kamen Rider (KR) pertama di Heisei phase 1. W punya konsep yang cukup unik karena menjadikan dua manusia menjadi satu rider. KR W cukup disukai para penggemar, mengisahkan Shotaro dan Philip saat mereka menggunakan Double Driver untuk menjadi Kamen Rider Double W dalam menyelidiki suatu kasus kejahatan. Tayang pertama kali pada September 2009 dan berakhir pada Agustus 2010.

7. Kabuto


Kamen Rider dengan konsep cerita klasik yaitu melawan monster yang mengancam umat manusia dan desain Kabuto juga tidak yang aneh-aneh. Mengisahkan seorang pemuda yang menjadi Kamen Rider Kabuto dengan menggunakan Kabuto Zectter milik organisasi yang melawan monster yang bernama worm.

6. OOO


Kamen Rider OOO atau dibaca Ozu merupakan KR era Neo Heisei kedua setalah Double. Membawa tema tentang hasrat manusia dan koin sebagai gimmick layaknya kartu pada Ryuki dan Blade. Ozu adalah Kamen Rider dengan form terbanyak jika dibandingkan dengan Rider lainnya. Menurut sebagian penggemar, ceritanya juga mampu mengaduk-aduk emosi.

5. Build


Build menjadi Rider kedua terakhir di era Heisei sebelum ditutup oleh Zi-O. Okelah gimmicinya memang ribet yaitu botol sains yang harus dikocok-kocok tapi dari segi cerita menurur ane KR Build ini cukup bagus.

4. Den-O


Ini dia Kamen Rider yang nuansanya penuh dengan kekocakan. Den-O juga menjadi serial yang melambungkan nama Takeru Sato sebagai salah satu aktor kenamaan di Jepang. Serial KR kedelapan era Heisei ini membawa angin segar setelah seri-seri sebelumnya penonton dahinya dibuat mengerut karena saking seriusnya cerita (Faiz, Blade, Hibiki, Kabuto). Bertemakan kereta api mesin waktu, Den-O juga punya ciri khas dengan kehadiran makhluk koplak bernama Momotaros

3. 555 (Faiz)

Kamen Rider Faiz memiliki nuansa yang cukup gloomy, di awal episode saja sudah ada adegan seorang manusia yang terkena tragedi yang memilukan dan menjadi Orponoch. Faiz punya gimmick berupa belt dan sejenis ponsel yang digunakan untuk henshin. Realistis karena perangkat henshin ini harus dibawa-bawa, tidak bisa ujug-ujug ada. Karakternya juga dapet banget terutama karakter antagonis yang bisa membuat penonton naik darah.

2. Agito


Terdapat kemiripan dengan Agito mulai dari universe, monster, dan juga desainya dengan Kuuga. Konsepnya mengambil mitologi dewa dan dewi. Ceritanya mudah dipahami namun tetap menarik untuk diikuti para penggemar Kamen Rider. Agito sendiri adalah serial KR Heisei kedua, itulah kenapa bentuknya masih mirip-mirip dengan Rider Showa termasuk haya henshinnya.

1. Kuuga


Ya, inilah serial Kamen Rider Heisei terbaik dengan cerita yang orisinil dan dianggap sebagai penyelamat franchise Kamen Rider. Kuuga adalah KR pertama era Heisei setelah vakum bertahun-tahun. Kuuga juga menjadi Heisei Rider dengan masih mempertahankan unsur Showa seperti lagu opening yang mengandung lirik nama Kamen Ridernya, henshin ala Showa yang tidak ribet, sampai motif serangga yang kental. Itu karena Kuuga masih dalam visi seorang mendiang Shotaro Ishinimori, sang pencipta serial Kamen Rider.

Di sisi lain, Kuuga merupakan penyegaran dan mengubah pakem lama yang ada di era Showa termasuk tema cerita yang tadinya cyborg berubah menjadi tema fantasi.

Nah, gan kalau versi agan gimana nih? emoticon-Leh Uga


Sumber Referensi
za4d1
siloh
bestakesiangan.
bestakesiangan. dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.1K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.