ryancaesar2446Avatar border
TS
ryancaesar2446
Seberapa Hemat Konsumsi BBM Wuling Almaz Hybrid?



Wuling Almaz Hybrid menjadi satu-satunya model Wuling bermesin hybrid di Indonesia. Memanfaatkan 2 sumber tenaga yakni mesin bakar dan motor listrik, Wuling Almaz Hybrid mampu melaju dengan skema mode EV saja, serial, atau paralel hybrid.


Di jalur perkotaan misalnya, ia bisa berjalan dengan hanya motor listrik (EV Mode) yang bila cadangan baterai mulai menipis maka mesin bakar menyala hanya untuk mengisi baterai (serial hybrid).

Atau ketika butuh kecekatan ekstra, baik motor listrik dan mesin bakar menyala bersama untuk fokus mempercepat akselerasi mobil. Skema seperti itu berdampak positif bagi efisiensi BBM.

Di jalur perkotaan, kesempatan Wuling Almaz Hybrid melaju dengan mode EV semakin besar karena kecepatan rata-rata relatif rendah, di sekitar 22 km/jam. Melaju dengan motor listrik saja, berarti ada penghematan di konsumsi bahan bakar. Hasilnya, di rute Dalam Kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Wuling Almaz Hybrid mencetak 15,2 km/l.


Saat di tes di rute kombinasi yang melibatkan kecepatan rata-rata lebih tinggi di 50 km/jam, efisiensi semakin membaik yakni 17,8 km/l. Itu terjadi karena dengan kecepatan luncur lebih tinggi, muncul kesempatan lebih besar untuk melakukan pengisian baterai via deceleration regenerative yang berdampak pada jarak tempuh EV Mode lebih jauh. Di rute Tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Wuling Almaz Hybrid meraih 14,9 km/l.



bang.toyip
davecchio
davecchio dan bang.toyip memberi reputasi
2
1.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.