• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 7 Film "Super Masterpiece" Indonesia yang Banyak dicaci Netizen, Udah Nonton?

xianying21Avatar border
TS
xianying21
7 Film "Super Masterpiece" Indonesia yang Banyak dicaci Netizen, Udah Nonton?


Kualitas film Indonesia memang tengah naik, tapi jangan sampai jalan di tempat apalagi kualitasnya justru malah jadi mundur. Sebab, cukup banyak juga film Indonesia yang berkualitas tapi yang bapuk juga tidak sedikit. Bahkan ada beberapa film yang saking bapuknya malah jadi "super masteripece" dan dicemooh netizen. Selain itu, film-film berikut ini juga gagal mendapatkan penonton yang banyak ke bioskop.

Nah, gan berikut ini adalah film-film tersebut.

1. Rafathar


Sebuah film superhero lokal buatan Raffi Ahmad dengan menggunakan anaknya, Rafathar yang saat itu berusia dua tahun. Ketika dirilis, film ini panen hujatan dari para netizen. Penonton yang datang ke bioskop pun tidak banyak dan merugi. Netizen dan para reviewer film membanjiri film ini dengan rating yang sangat buruk yaitu sekitar 1/10. Terlepas dari sentimen negatif netizen terhadap Raffi Ahmad, film ini memang jelek sih dari segala aspek.

2. Dimsum Martabak


Film ini dibintangi oleh Ayu Ting Ting dan Boy William dan bukannya mendapatkan banyak penonton, film ini justru mendapatkan banyak kritikan. Selain karena Ayu Ting Ting dikenal sebagai selebritis yang banyak haters, film ini memang lebih layak disebut FTV karena alur ceritanya yang basi dan akting Ayu Ting Ting yang kaku.

3. Benyamin Biang Kerok Remake


Film reboot Benyamin yang kontroversial karena dibintangi oleh Reza Rahadian. Bukan tanpa alasan, Reza menggambarkan sosok Benyamin lebih mirip orang aneh dan ini dikecam oleh para penggemar seniman Betawi tersebut. Selain itu, film ini memang cukup jelek dan gagal meraih banyak penonton. Sekuelnya bahkan gagal tayang di bioskop dan hanya ditayangkan di Disney Plus Hotstar.

4. Ashiap Man


Ya, ini nih yang terbaru dan dicap sebagai masterpiece dari seorang Atta Halilintar. Setelah dua tahun mengalami penundaan, Ashiap Man akhirnya rilis di Prime Video pada tahun 2022 ini. Sebuah film superhero yang disutradarai sekaligus dibintangi oleh baginda Atta Halilintar. Atta menjadi superhero dengan jubah bekas spanduk pecel lele. Ya, saking jeniusnya ide beliau dan diluar nalar manusia biasa.

5. Satria Dewa: Gatotkaca


Film superhero garapan Hanung Bramantyo yang di awal rilis banyak review yang cukup positif tapi kemudian bermunculan review negatif. Ini dikarenakan ceritanya yang cukup membosankan. Bayangkan saja, sosok Gatot Kaca hanya muncul di bagian beberapa menit terakhir menjelang ending film. Padahal, ini adalah bagian pertama dari seri universe Satria Dewa.

6. Roy Kiyoshi: Untold Story


Roy Kiyoshi mungkin seorang yang entertaining dan disukai sebagian orang ketika membawakan konten mistis, tapi tidak dengan sebagai aktor film. Aktingnya dalam film ini banyak dikritik dan jalan ceritanya juga dianggap amburadul. Sama seperti kebanyakan film yang dibintangi oleh influencer lainnya, film ini juga gagal mendapatkan banyak penonton.

7. Azrax: Melawan Sindikat Perdagangan Wanita


Nah, kalau ini sih adalah sebuah masterpiece yang tidak akan dilupakan oleh para pecinta film Indonesia. Sebuah mahakarya dari alm Gatot Brajamusti yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh sineas lain. Saking masterpiecenya film ini dikabarkan tidak bisa disaksikan lagi, hanya ada potongan-potongan cuplikan di Youtube alias jadi lost media. Beruntunglah mereka yang pernah menyaksikan film ini di bioskop.

Ayo gan, pernah nonton film-film di atas? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
exPeRience
gantarIDWS
steven.thereds
steven.thereds dan 25 lainnya memberi reputasi
26
10.5K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.