albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
Jangan Jadikan Negara Ini Mundur Dengan Egoisme Khilafah!
Jangan Jadikan Negara Ini Berjalan Mundur Dengan Egoisme Khilafah!

Cita-cita pendiri bangsa ini ingin Indonesia menjadi negara maju. Karena kemajuan suatu bangsa berbanding lurus dengan kemakmuran mayoritas rakyatnya. Setiap keberhasilan dari para pemimpin akan berdampak secara kolektif bagi rakyatnya. Bagi kita, seluruh rakyat Indonesia.

Awalnya sudah on the track. Dari orde lama ke orde baru lalu orde revormasi.. Mengapa sekarang malah mau dimundurin lagi? Dan mundurnya jauh ke orde khilafah. Orde di mana-mana terjadi pertumpahan darah akibat intrik dan perebutan kekuasaan yang tidak ada ujungnya. Karena hawa nafsu dan keserakahan tiada batas.

Kalau Indonesia mau maju, kiblatnya ya ke negara maju. Dalam artian mencontoh negara maju, bukan kiblatnya ke Arab! Lihat saja sekarang, negara-negara Arab saja mulai menuju sekuler, kok kita malah ingin khilafah? Khilafah itu monarki, tidak ada negara yg maju dengan sistem itu. Yang ada hanya gontok-gontokkan atas nama Islam. Saling mengklaim diri paling pantas berkuasa. Kekuasaan diturunkan turun-temurun tanpa adanya kontrol dari rakyat. Penguasa menerapkan hukum semau udelnya. Titah raja adalah sakral, tak boleh dibantah. Raja dianggap sebagai wakil Tuhan yang segala kata-katanya dianggap kata-kata Tuhan. Menginterpretasi kebijakan hanya berdasarkan keinginan dan kepentingan diri dan golongannya. Tidak peduli seberapa keras jeritan rakyat di bawah.

Sejarah juga telah mencatat, Khilafah adalah sistem yang gagal. Beberapa abad telah dicoba mulai dari masa awal Islam sampai masa keemasan pada abad pertengahan. Dinasti Umayyah, Abbasiyah, Mogul, Usmani dan lain sebagainya sebagai contoh. Mereka semua tidak pernah berhasil menyatukan Islam di bawah satu panji yang sama. Malah hanya menciptakan keadaan politik yang tidak stabil akibat perebutan wilayah terus-menerus. Perang tak ada habisnya. Lalu keadaan seperti inikah yang kita inginkan?

Itu sebabnya founding father bangsa kita memilih sistem demokrasi dengan landasan Pancasila, bukan monarki.  Kalau sekarang para kelompok tertentu ingin menerapkan sistem monarki, maka akan semakin mundur, semakin kacau, dan semakin bantet lah negara ini.

Demokrasi adalah sistem yang ideal bagi bangsa Indonesia yang multietnis dan plural. Kepentingan rakyat diakomodasi karena setiap orang mempunyai hak yang sama untuk menentukkan pemimpin. Mereka berhak memilih atau menolak siapapun yang ingin mencalonkan diri jadi pemimpin.

Tugas kita sekarang adalah mengawal agar sistem ini berjalan sebagaimana yang kita harapkan. Memelihara agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga. Mengawasi dan kritis terhadap para elit yang berkuasa. Sebab mereka dipilih untuk melayani kepentingan bersama. Bukan memuaskan syahwatnya sendiri dan keluarganya. Mereka mengelola uang negara yang dititipkan lewat pajak yang kita bayarkan.

Pada akhirnya, masyarakat Indonesia harus sadar bahwa zaman telah dan akan terus berubah. Teruslah merawat bangsa dengan Bhineka Tunggal Ika. Jadilah warga negara yang berkarya sesuai bidang masing-masing. Sekecil apapun kontribusi kita akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan bangsa ini kedepan.

Sumber :

Ulasan pribadi diolah dari berbagai website

https://geotimes.id/kolom/politik/pr...a-moral-islam/

https://geotimes.id/kolom/membantah-...akan-khilafah/
harrywjyy
areszzjay
4l3x4ndr4
4l3x4ndr4 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.