nongkijktAvatar border
TS
nongkijkt
Pengertian dan Fungsi Keyword Turunan


Keyword Turunan


Agan yang ingin tahu apa itu kata kunci turunan atau Keyword Turunan. Kata kunci turunan atau Keyword Turunan merupakan modifikasi dari kata kunci utama. Yang di maksud di sini adalah ketika ingin menentukan kata kunci utama untuk blog yang agan buat. Agan dapat membuat artikel yang terkait dengan kata kunci tersebut.

Pastikan Judul artikel berhubungan tentunya dengan kata kunci utama. Dapat pula disimpulkan kata kunci turunan merupakan pengembangan dari kata kunci utama, sehingga kata kunci turunan berfungsi dalam blog dan teknik SEO.

Apa Itu Keyword Turunan

Keyword Turunan merupakan pengembangan kata kunci utama sedangkan fungsi kata kunci atau Keyword Turunan sendiri sangatlah penting dalam blog dan penggunaan teknik SEO. Mesikpun di anggap sepele oleh sebagian orang, Keyword Turunan memiliki kegunaan yang besar.

Sangatlag sulit untuk bersaing dengan website raksasa atau website yang memiliki domain lama, kita dapat mengunakan Keyword Turunan untuk membuat blog baru Anda menempati SERP(Search Engine Page Rage).




Cara Mencari Keyword Turunan

Kata kunci turunan atau yang lebih dikenal dengan Keyword Turunan wajib di sertakan dalam artikel agar konten yang di buat tidak terkena kepadatan kata kunci atau keyword density. Agan dapat memilih Keyword Turunan sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa cara mudah yang dapat Agan gunakan untuk mencari keyword turunan.




Menggunakan Ubersuggest

Agan dapat mencari Keyword Turunan dengan mengunakan tools. Salah satunya menggunakan tools Ubersuggest. Tools ini berguna untuk menemukan volume dari persaingan kata kunci dan menunjukkan beberapa kata kunci turunan. Agan dapat menemukannya didalam Ide Kata Kunci atau keyword ideas.

Jumlah keyword turunan yang digunakan bisa banyak ataupun sedikit, tergantung pada kata kunci utama yang Agan masukkan. Jika volume dalam pencarian kecil, pilihan kata kunci turunan dengan volume pencarian juga kecil. Agan dapat menggunakan tools-tools pada digital marketing milik Neil Petel ini secara gratis tanpa di kenakan biaya sepeser pun.




Keyword Tool

Pencarian dengan variasi kata kunci juga dapat digunakan dengan tools ini. Ada dua pilihan versi yang bisa Agan gunakan, yaitu dengan versi gratis dan versi berbayar. Dengan tujuan untuk mencari kata kunci yang lebih banyak, disarankan Agan menggunakan versi premium. Karena volume pencarian tidak akan ditampilkan jika Agan menggunakan versi gratis.

Namun, Agan dapat menggunakan versi gratis untuk mencari Keyword Turunan. Ada ratusan pilihan kata kunci yang dapat Agan terapkan dalam artikel. Jika Agan ingin lebih, Tentu saja bisa, tetapi Agan harus menyiapkan sejumlah uang untuk membeli versi premiumnya.




Google Trends

Cara cepat pencarian Keyword Turunan lainya yaitu mencari informasi tentang kata kunci dan ide konten, Agan bisa menggunakan Google Trends dengan sangat mudah. Akan tetapi Agan harus terlebih dahulu menentukan topik yang ingin Agan gunakan untuk analitik sebelum menggunakan Google Trends.

Google Trends merupakan salah satu tools yang ideal karena mempunyai banyak vitur yang menarik, termasuk kemampuan untuk menampilkan topik yang sedang trand pada saat ini, pencarian kata kunci yang sering kali di gunakan sebagai perbandingan kinerja antar keyword dan masih banyak vitur lainnya.

Agan dapat menggunakan Google Trends secara gratis tanpa biaya sama seperti tools-tools sebelumnya dan Google Trends dapat memberikan informasi tentang topik apapun yang diinginkan, yang Agan cari didalam mesin pencari Google.

Beberapa manfaat tools Google Trends antara lain kemampuan untuk membandingkan kata kunci, mendapatkan opsi pencarian tertentu, dapat memprediksi tren saat ini, dan menggunakan hasil prediksi tren untuk mendukung posisi teratas produk.





Fungsi Keyword Turunan

SEO "Search Engine Optimization" memainkan peran yang sengat penting dalam pembuatan konten. Didalam digital marketing, pemasaran konten atau content marketing. merupakan strategi terpenting dalam kampanye pemasaran apa pun.

Konten marketing merukana strategi yang mana produksi konten seperti info designe grafis, blog, artikel, video dan sosial media dibagikan kepada pengguna sebagai sumber pendidikan, informasi, dan hiburan.

Dalam pembuatan konten, optimasi mesin pencari berperan agar pengguna dapat menemukan dan mengakses konten yang diminati melalui mesin pencarian seperti Bing dan Google. Oleh karena itu SEO sangatlah berperan agar konten dapat dibaca, dinikmati, dan dibagikan oleh banyak pengguna internet.

Dalam memulai optimasi SEO berawal dengan mengidentifikasi kata kunci. Tidak hanya kata kunci utama kata kunci turunanpun memiliki manfaat yang besar. Ketika bersaing dengan website besar atau website lama yang memiliki domain dan peforma yang tinggi.

Kata kunci turunan dapat digunakan untuk membuat blog baru Agan agar menempati SERP (Search Engine Page Rage). Agar dapat menentukan kata kunci turunan dengan mudah dan tidak sulit. Jika Agan memiliki akun adword akan lebih mudah diKarenakan pada Google Adwords disediakan tempat untuk mereview kata kunci utama dengan kata kunci turunan.

Agan juga dapat mengunakan tag meta dan meta deskripsi untuk memaksimalkan situs web yang agan miliki. Jagan Lupa menggunakan heading dari H1 - H6. Fokuslah pada pembuatan konten secara alami dan mengoptimalkan teknik SEO, artikel Agan dapat dipastikan bersaing dengan web besar, meskipun belum menempati halaman pertama mungkin berada di halaman 2 atau mungkin lebih.

Setelah Agan memahami kata kunci utama dan kata kunci turunannya, Agan dapat mulai menggunakan teknik yang dapat meningkatkan popularitas situs web Agan dengan cara ini. Website Agan dapat menempati halaman pertama lebih lama bisa jadi di peringkat 1 google.

Memilih kata kunci yang tepat disetiap Agan menulis artikel dapat memberikan efek yang luar biasa, terutama didalam mengarahkan lalu lintas dari mesin pencari. Itulah mengapa begitu banyak istilah kata kunci yang kita dapatkan, salah satunya riset kata kunci.

Secara umum riset kata kunci bertujuan untuk mencari dan membidik kata kunci yang tepat. Dengan harapan artikel  atau konten yang telah dipublikasikan berada pada posisi teratas yaitu pada halaman utama hasil pencarian.





Kesimpulan


Jika kata kunci utama sangat berperan penting dalam mencapai tujuan tertentu. Sedangkan keyword atau kata kunci turunan merupakan pendukung, jadi tetap saja memiliki manfaat yang hampir sama. Bagi blogger yang masih newbie seperti saya  ataupun pebisnis yang baru dalam dunia SEO. Tentunya amat kesulitan untuk membuat kata kunci yang dapat membantu website menjadi lebih optimal.


Kini agan pahamkan dan sudah mendapatkan keyword turunan bagi artikel agan. Kegunaan keyword turunan sendiri seperti yang sudah newbie bahas diatas, "One Article, Many Keyword" atau trandnya disingkat OAMK.


Hal yang harus diingat oleh agan, yaitu buat artikel senatural mungkin, jangan sampai karena ingin memasukkan banyak keyword, sehingga artikel menjadi aburadul dan sulit dibaca, karena dapat mengundang Google untuk mencap artikel sebagai SPAM.


Tread Request dari :
Quote:



Lihat juga :

ᐈ Pengertian SEO Untuk Newbie Yang Memulai Berbisnis OnLine
ᐈ Sekilas Pengenalan Mengenai SEO Piramida
ᐈ Cara agar website bisa terindex oleh google
Keyword Typo



Thread Persembahan 23 Tahun Kaskus




~๑ஜ►HAPPY 23RD ANNIV KASKUS ◄ஜ๑~



Sumber : Pengertian dan Fungsi Keyword Turunan
Diubah oleh nongkijkt 16-11-2022 21:39
77dyka77
ladiesnight69
ayecihuy963971
ayecihuy963971 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
2.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, Webdeveloper
icon
23.3KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.