• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kasus Bullying Lagi! Murid Perempuan Ditendang Dan Dipukuli Hingga Trauma!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Kasus Bullying Lagi! Murid Perempuan Ditendang Dan Dipukuli Hingga Trauma!

Sumber Gambar

Apa yang terjadi di Bandung kemarin bukanlah satu-satunya kejadian bullying yang viral di sosial media. Baru sore kemarin TS kembali menemukan video bullying yang kasus ya hampir mirip dengan yang terjadi di Bandung.

Memang miris GanSis. Rupanya, perilaku bullying ini bahkan sudah ada di dalam diri seorang anak yang bisa dibilang usianya masih cukup dini. Kasus bullying kali ini dilakukan oleh anak-anak SD.

Kejadian kali ini terjadi di SDN 159 OKU yang berada di Sumatera Selatan. Tepatnya pada hari Rabu tanggal 16 November 2022. Kejadiannya pas guru sedang gak ada di kelas.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang anak perempuan yang sedang duduk di tengah kelas dan dirundung oleh teman-temannya (diperkirakan ada sembilan anak). Korban yang tak lain adalah anak perempuan tersebut menangis sambi terduduk di lantai.

Teman-teman di sekitarnya memukul dan menendangnya beberapa kali. Mereka juga menginjak-injak tas korban. Aksi bullying yang dilakukan anak-anak di bawah umur ini direkam oleh temannya dan akhirnya viral hingga menuai beragam kecaman.


Sumber Gambar

Pasca viralnya video ini, Dinas Pendidikan OKU pun bergerak cepat, mereka mengusulkan untuk mencopot kepala sekolah SDN 159 OKU dari jabatannya. Mereka juga dikabarkan akan memutasi guru-guru di sana. Keputusan yang cukup tegas diambil.

Sementara itu, anak korban bullying sendiri masih trauma dan sulit diajak berkomunikasi. Apa yang ia alami bisa saja jadi luka batin yang sulit untuk hilang.

Setelah diadakan pertemuan antara keluarga korban dan sembilan keluarga pelaku, akhirnya terjadi beberapa kesepakatan. Salah satunya, pihak keluarga memutuskan untuk tidak melanjutkan ke ranah hukum dan berdamai dengan syarat.

Orang tua korban bersedia berdamai asal anaknya mendapatkan pendampingan untuk penyembuhan psikologis anaknya yang masih trauma hingga pulih. Dan syarat itu disanggupi oleh Dinas Pendidikan OKU.


Sumber Gambar

Apa yang akan terjadi kepada anak-anak pelaku bullying tersebut? emoticon-Bingung (S)

TS sendiri tidak tahu, mereka masih cukup dini. Tapi mau sedini apapun mereka harus belajar kalau apa yang mereka lakukan memiliki resiko dan pertanggungjawaban. Jadi, menurut TS drop out masih salah satu hukuman yang cocok untuk mereka.

Mereka harus belajar dari kesalahannya sejak dini. Ini bukan urusan tega atau tidak tega, tapi hal semacam ini penting untuk kebaikan mereka ke depannya. Anak-anak ini masih memiliki kesempatan untuk berubah asal dididik dengan benar.


Sumber Gambar

Untuk keluarga korban, pemulihan psikologi korban jadi hal yang paling urgent untuk saat ini. Karena trauma masa kecil bisa berpengaruh sampai dewasa. Sekolah tidak akan menyenangkan lagi bila rasa trauma itu masih ada. Semoga bisa bangkit kembali.

Sekali lagi, semoga bullying hilang dari dunia ini.

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 20-11-2022 23:35
bukan.bomatshinwjylusfdlrrhmn
lusfdlrrhmn dan 27 lainnya memberi reputasi
28
9.1K
215
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922.1KThread80.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.