• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masuk Pulau Ini Auto Mati! Pulau Sentinel, Pulau Terlarang Yang Dihuni Suku Primitif!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Masuk Pulau Ini Auto Mati! Pulau Sentinel, Pulau Terlarang Yang Dihuni Suku Primitif!

Sumber Gambar

Pulau Sentinel adalah sebuah pulau yang terletak di gugus kepulauan Andaman di teluk Bengal. Meski posisinya dekat dengan Thailand dan Myanmar, pulau ini berada di wilayah negara India.

Namun meski begitu, pemerintah India melarang siapa pun baik warga India atau turis asing untuk mengunjungi pulau tersebut. Lho? Kok gitu? Ada apakah di pulau tersebut?

Pulau Sentinel sendiri merupakan pulau terlarang yang memang tidak boleh dikunjungi. Pulau itu sangat berbahaya, barang siapa yang masuk ke pulau itu maka kemungkinan untuk selamatnya sangatlah kecil.


Sumber Gambar

Di pulau itu, hidup sekelompok suku-suku pedalaman yang menolak peradaban modern. Mereka hidup layaknya manusia-manusia purba yang masih kuno. Selain menolak peradaban modern, mereka juga sangat tidak ramah.

Apabila kita melihat ada perahu yang melintas di dekat pulau mereka, maka para suku ini akan siap siaga menunggu di tepi pantai dengan tombak dan anak panah mereka yang siap membunuh siapapun yang berani datang.

Sangat sulit untuk bisa berkomunikasi dengan mereka, karena untuk mendekat saja sangat susah. Mereka akan menghujani perahu yang mendekat dengan anak panah mereka. Sehingga suku ini sulit diajak kompromi.


Sumber Gambar

Tidak diketahui secara pasti berada jumlah populasi suku primitif yang menghuni pulau Sentinel. Namun ada yang berpendapat bahwa jumlah orang di sana berkisar antara 50 sampai 400 orang.

Pernah ada seorang turis yang nekat datang ke Pulau Terlarang ini, dan ia pun akhirnya mati tertusuk anak panah yang dilepaskan oleh seorang anak kecil di sana. Mayatnya kemudian dikubur dipantai oleh para suku pedalaman itu.

Pemerintah India sempat berusaha untuk mencari keberadaan mayat turis Amerika itu dan mengevakuasinya. Namun sangat sulit dilakukan. Dan akhirnya, dua orang nelayan yang membantu turis itu untuk datang ke Pulau Sentinel ditangkap oleh kepolisian India.


Sumber Gambar

Kini, ada beberapa polisi laut yang patroli di sekitar pulau Sentinel, memastikan tidak ada perahu yang mendekat ke pulau Sentinel. Jangan sampai ada yang tersesat dan terdampar ke pulau Sentinel karena itu sangat berbahaya.

Meski begitu, pemerintah India tetap menghargai dan melindungi keputusan para suku pedalaman yang menolak berinteraksi dengan dunia luar. Karena hal itu juga merupakan hak mereka.

Gimana gan? Ada ide gimana cara berkunjung ke sini dengan aman?emoticon-Bingung (S)

Sumber / Link Referensi: 1, 2
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
cin.cen32damel88shinwjy
shinwjy dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.1K
104
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922.1KThread80.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.