Sports
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63782861e30f6b35425c0471/dugaan-skandal-penyuapan-warnai-piala-dunia-2022
Hi sobat sundul, Dalam pertandingan ada menang dan kalah tentu hal itu biasa, tapi bagaimana kalau menang dengan cara yang tidak elegant! Maksudnya gimana, gol bunuh diri? Atau melakukan blunder di depan gawang? Atau wasit yang berat sebelah? Bukan, seperti itu dalam pertandingan ada hal yang wajar kalau ada kesalahan-kesalahan yang tak diduga. Maka saat ini untuk memperbaiki kesalahan itu sudah d
Lapor Hansip
19-11-2022 07:50

Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!

icon-verified-thread


Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!

Hi sobat sundul,

Dalam pertandingan ada menang dan kalah tentu hal itu biasa, tapi bagaimana kalau menang dengan cara yang tidak elegant!

Maksudnya gimana, gol bunuh diri? Atau melakukan blunder di depan gawang? Atau wasit yang berat sebelah?

Bukan, seperti itu dalam pertandingan ada hal yang wajar kalau ada kesalahan-kesalahan yang tak diduga. Maka saat ini untuk memperbaiki kesalahan itu sudah diterapkan teknologi VAR.

Namun bagaimana kalau kemenangan didapat dengan cara yang curang, yaitu dengan skandal penyuapan agar tim lawan mengalah.

Para mafia bola bekerja dibawah tanah, tidak terdeteksi dan juga tidak bisa ada bukti. Namun diduga ada 8 pemain Timnas Ekuador yang disuap oleh timnas Qatar, agar mereka mengalah ketika sedang menghadapi sang tuan rumah.

Dugaan itu cukup berdasar, sebab Qatar sudah membangun Piala Dunia 2022 dengan kemewahan, hadiah pemenang juga bukanlah sedikit, terlebih banyak hal yang sudah mereka lakukan untuk perhelatan Piala Dunia ini.

Kalau tak sampai lolos babak 16 besar, kemungkinan besar ada hal yang kurang bagi tim tuan rumah. Prestise dan gengsi mereka memudar, tentu ini menjadi masalah bila tidak bisa bicara banyak di Piala Dunia. Apalagi jadi lumbung gol pemain lawan, melihat Ekuador negara yang sulit ekonominya bisa saja dengan iming-iming uang para pemain mereka akan terlena.

Gambar Sensitif
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!


Bahkan dugaan itu semakin kuat ketika 8 pemain itu akan mendapatkan nilai yang cukup besar, hingga mencapai USD7,4 juta atau sekira Rp115 miliar.

Kabar ini tentu menjadi perhatian besar, karena tuduhan suap juga sempat keluar ketika Qatar pernah dituduh menyuap FIFA dengan jutaan dolar untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Namun hingga kini rumor tersebut ditanggapi dengan dingin oleh Federasi Sepakbola Qatar, tidak ada sama sekali dari mereka yang berkomentar. Sedangkan pembukaan Piala Dunia 2022 semakin dekat, dimana laga keduanya akan dimainkan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu 20 November 2022 pukul 23.00 WIB.

Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!

Kalau Qatar dapat memenangkan pertandingan saat itu, maka dugaan kuat adanya suap akan semakin mencuat. Ini jelas sebuah hal yang tak baik, tapi kalau seri dan kalah mungkin pikiran masyarakat akan berbalik, dan menilai Amjad Taha, Pakar Politik dan Direktur Regional British Center di Arab Saudi yang mengabarkan hal itu akan terkena hukuman sosial atau bisa saja masuk ke ranah hukum.

Apakah rumor ini benar, akan dibuktikan pada pertandingan mendatang! Lantas apa tanggapan kalian dengan hal ini?

Gambar Sensitif
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!


Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"

Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!

Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!



Diubah oleh azhuramasda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
sundul-bola
Sundul Bola
3.8K Anggota • 3.8K Threads
Halaman 3 dari 4
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 05:45
jangan2 qatar ntar juala piala dunia
semua team yg lawan dia di sogok jg
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 07:06
Dah biasa gans..
Gak cm qatar
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 08:18
pemain dari negara eropa ga mungkin bisa disuap
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 08:54
Udah nanggung imagenya buruk, mana negara kaya pula, gimana ga dituduh nyogok emoticon-Hammer


profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 10:16
liat aja prtandingannya nanti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unsymmetric dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 11:12
Piala dunia tersepi menurut guwa, dan antusiasnya tidak seperti tahun2 sebelumnya...
Pembangunannya penuh korupsi dan perbudakan ane liat mas yutub dari tahun 2010-2022 katanya telah meninggal hampir 7000an...kerja di lingkungan 40 derajat Wtf...katany cuma 8 jam fakta kaga...perbudakan jaman moderen 🤦🤦🤦
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 15:16
Gak heran sih
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 15:20
Mafia bola emoticon-Belgia
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 17:06
Ane orang normal aja, kalo disogok miliaran dari qatar ya mau lah, mau kapan lagi
emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 18:24
Yg aneh, desas-desus ini di beritakan media eropa khususnya Inggris. Memang dari awal, media eropa sangat getol menyudutkan Qatar. Dari benua lain aman2 aja.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 18:49
western protes piala dunia qatar biddingnya penuh korupsi. tapi kalau ngelihat bidder lain dari piala dunia 2022, emang kurang meyakinkan.

Australia: negara ini lebih suka Rugby plus orang lokalnya sendiri ngak dukung karena bentrok dengan jadwal liga rugby mereka.

Jepang-Korea selatan: tuan rumah piala dunia di asia sebelumnya mereka juga. jadinya ya ngak fair aja kalau asia, tuan rumahnya jepang dan korsel lagi.

USA: jatahnya 2026 bareng meksiko dan kanada.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 19:33
Kalau spt Korsel 20 tahun lalu lebih kepada gengsi terhadap saudara tuanya, Korut yg pernah lolos hingga perempatfinal di tahun 1966 dan kemungkinan tidak ada negara Asia lain yg bs menyamai atau melebihi prestasi mrk sbg semifinalis atau juara ketiga tpi yg lucunya, negara yg disingkirkan Korsel di 16 besar dan perempatfinal malah juara di edisi berikutnya, aneh.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 20:59
Gmn caranya minimal harus sampai semifinal lah kaya tuan rumah 2002 emoticon-Malu (S)
Diubah oleh 99kbps
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
20-11-2022 21:29
Waduh semoga dugaannya gak bener dah, masa mau jadi Korea Selatan 2002 jilid kedua. emoticon-Kalah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Dugaan Skandal Penyuapan, Warnai Piala Dunia 2022!
21-11-2022 01:49
Dah kalah tuh gan 0-2 emoticon-Bingung (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia