Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AntiluqmanAvatar border
TS
Antiluqman
Singgung Koalisi Harus Kokoh, AHY Nyanyikan Lagu 'Harusnya Aku'
Singgung Koalisi Harus Kokoh, AHY Nyanyikan Lagu 'Harusnya Aku'

Bogor - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyanyikan penggalan lirik lagu Armada berjudul 'Harusnya Aku' saat bicara soal koalisi Pilpres 2024. Apa maksudnya?

AHY awalnya bicara soal kemungkinan yang masih banyak terjadi menjelang Pemilu 2024. Dia mengatakan masih ada waktu untuk membahas koalisi, namun Demokrat tak ingin lama-lama membuat kesepakatan,

"Kemungkinan-kemungkinan masih banyak terjadi, betul? Pertanyaannya sekarang bulan apa hari ini? November 2022. Kapan pendaftaran? Waktunya masih cukup jauh tetapi kita ingin yakinkan tidak ingin mengulur-ulur waktu tentunya, sepakat semuanya? Tapi juga jangan tergesa-gesa, gopoh," ujar AHY dalam sambutannya saat pelantikan 27 DPC Demokrat se-Jawa Barat di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor, Sabtu (19/11/2022).

AHY mengatakan Partai Demokrat tak ingin berkoalisi hanya untuk gimik politik. AHY mengatakan hal itu akan membuat koalisi rapuh.

"Kalau hanya sekadar bersatu cuma sekadar gimik politik saya khawatir koalisinya akan mudah rapuh, betul? Buat apa kalau hanya sekadar mendeklarasikan tetapi pecah di tengah jalan? Betul?" ucapnya.

Dia mengatakan koalisi yang diikuti Demokrat harus kokoh hingga Pemilu 2024 berakhir. Dia mengibaratkan koalisi yang tak kokoh seperti hubungan dua orang berpacaran namun akhirnya menikah dengan orang lain.

"Kalau sekali terbentuk maka harus kokoh sampai tujuan akhir, apa tujuan akhir kita? Menang, betul? Ada yang ingin tidak menang? Ada yang hanya ingin yang penting jalan, ada nggak? Kalau sekadar jalan ya kayak pacaran itu. Jalan bareng, nonton bareng, ke mal bareng, naik motor bareng, tapi nggak jadi, yang kimpoi orang lain," tuturnya.

AHY kemudian menyanyikan penggalan lirik lagu 'Harusnya Aku' dari Armada. Dia mengajak para kadernya bekerja bersama agar koalisi Demokrat kokoh sampai akhir Pemilu 2024.

"Harusnya aku yang di sana, dampingimu dan bukan dia," nyanyi AHY.

"Gitu lagunya katanya, maksudnya daripada lagu itu ada daripada nanti kita nyanyi lagu itu, kita ikhtiarkan bersama-sama dari sekarang, sehingga kalau jadi, jadi beneran, sepakat semuanya?" lanjutnya.

Demokrat sendiri saat ini sedang dalam proses pembentukan koalisi dengan NasDem dan PKS. Koalisi ini bakal mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

https://news.detik.com/pemilu/d-6415...u-harusnya-aku

extreme78
nomorelies
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
2.3K
65
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.