• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ibu Mas Becchi Sebut Kasus Yang Menimpa Anaknya Ulah Jin Tomang! Siapakah Jin Tomang?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ibu Mas Becchi Sebut Kasus Yang Menimpa Anaknya Ulah Jin Tomang! Siapakah Jin Tomang?

Sumber Gambar

Beberapa bulan lalu sempat terdengar sebuah kasus pencabulan yang dilakukan salah satu anak dari pemilik pondok pesantren di Jombang. Mas Bechi namanya, seorang putra dari Kiai yang juga jadi pemilik dari pondok pesantren Shiddiqiyyah Jombang. Pria berusia 41 tahun ini diketahui merudapaksa santriwati.

Sempat terjadi drama saat penangkapannya. Hal itu dikarenakan adanya penolakan penangkapan oleh para santri di pondok pesantren tersebut. Termasuk sang ayah sendiri. Setelah adanya negosiasi dengan kepolisian, barulah Mas Bechi diserahkan dan dibawa untuk diperiksa.

Waktu pun berlalu, kini sudah berbulan-bulan sejakk Mas Bechi digiring ke kepolisian. Selama ini pula kasusnya terus mengalami perkembangan. Hingga kabar terakhir, Mas Bechi divonis penjara 7 tahun oleh pengadilan. Banyak yang tidak terima dengan keputusan ini, terutama dari keluarga Mas Bechi itu sendiri.


Sumber Gambar

Ada hal menarik yang TS dapatkan ketika sedang membaca-baca berita mengenai Mas Bechi ini. Menarik, lucu tapi aneh juga. Hal unik ini datang dari ibu Mas Bechi. Didalam keterangannya, Ibu Mas Bechi menyebut bahwa kasus yang menimpa anaknya adalah ulah dari jin Tomang.

Menurut ibu Mas Bechi, semua ini hanyalah rekayasa dan fitnah yang dilakukan oleh jin Tomang. Sang istri juga berpendapat bahwa ada orang dzalim dibalik kasus yang menimpa suaminya.

Kenapa harus jin Tomang? Sebenarnya apa itu jin Tomang? Setau TS Tomang itu nama daerah di Jakarta. Setelah mencari-cari tahu, akhirnya TS mendapatkan jawabannya.


Sumber Gambar

Jadi, dahulu pernah ada sebuah lenong Betawi yang ditayangkan di TVRI. Dalam drama itu ada sesosok karakter jahat bernama Jin Tomang. Ia digambarkan sebagai pria gendut dan botak yang memiliki gigi tajam. Wujudnya menyeramkan seperti setan.

Diceritakan, Jin Tomang sering mengganggu warga ketika malam. Sosok ini sering mengganggu karyawan-karyawan pabrik yang pulang sampai larut malam. Bahkan anak kecil diganggu olehnya.

Menurut penuturan orang yang konon pernah bertemu dengan Jin Tomang, sosok ini memiliki taring dan lidah yang menjulur. Wah, dari sekedar lenong sampe ketemu langsung nih.


Sumber Gambar

Nah, jadi Jin Tomang ini bukanlah sosok yang suka fitnah senang memfitnah ya gan. Dia sekedar sosok yang suka mengganggu orang yang keluar malam. Sesimpel itu.

Jadi mau sampai kapan orang Indonesia menyalahkan jin dan setan setiap melakukan kesalahan???emoticon-Bingung (S)

Gimana gan? Kalian ada yang pernah nonton Jin Tomang? emoticon-Blue Guy Smile (S)

Sumber / Referensi: 1, 2
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
screamo37
shinwjy
damel88
damel88 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
9.7K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.