Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Demi Penuhi Undangan Muhammadiyah, Jokowi Pilih Pulang Duluan di KTT APEC Thailand
Demi Penuhi Undangan Muhammadiyah, Jokowi Pilih Pulang Duluan di KTT APEC ThailandSuara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah di Solo, Sabtu (19/11/2022). Jokowi menceritakan kalau ia sampai harus pulang lebih awal dari KTT APEC Thailand supaya bisa menghadiri acara Muhammadiyah.

Sebelum menghadiri KTT APEC Thailand, Jokowi disibukkan dengan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-40 dan ke-41 di Kamboja, lalu kembali ke Indonesia untuk memimpin KTT G20 di Bali.

Setelahnya, Jokowi menghadiri KTT APEC Thailand sejak Kamis (17/11/2022). Ia kemudian meninggalkan Thailand pada Jumat (18/11/2022) malam.

Jokowi buru-buru pulang karena hendak menghadiri acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah.

"Tadi malam saya masih berada di Bangkok dan sampai di Kota Solo jam 11 malam untuk hadir di KTT APEC, seharusnya baru selesai sore hari ini tetapi karena hormat saja, respect saya terhadap undangan dari PP Muhammadiyah dan Aisyiyah maka saya pulang duluan mendahului pemimpin lain," kata Jokowi melalui siaran langsung yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu.

Jokowi merasa senang dan terhormat bisa hadir pada pembukaan Muktamar Muhammadiyah. Dalam kesempatan itu, Kepala Negara menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan keluarga besar Muhammadiyah dan Aisiyah dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Muhammadiyah telah menggerakan lebih dari 120 rumah sakit dan 235 klinik kesehatan yang aktif mengedukasi masyarakat serta pengobatan maupun vaksinasi.

Atas bantuan Muhammadiyah pula, Indonesia masuk ke jajaran negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19.

"Kita juga termasuk negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia karena kita telah menyuntikkan lebih dari 440 juta dosis vaksin pada masyarakat."

https://www.suara.com/news/2022/11/1...-apec-thailand

Tunggu komennya panda nababanemoticon-Traveller
valkyr9
galuhsuda
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.