• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Suka Bertanya Tentang Keperawanan Pada Perempuan? Awas, Bisa Dianggap Tidak Sopan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Suka Bertanya Tentang Keperawanan Pada Perempuan? Awas, Bisa Dianggap Tidak Sopan
Soal keperawanan bukan hal yang pantas untuk sembarangan dipertanyakan, bisa dinilai tidak etis dan kurang sopan


Keperawanan, jika membahas tentang hal ini memang sangat sensitif untuk dibicarakan secara terang-terangan karena dapat menyebabkan ketersinggungan.

Menurut beberapa sumber, arti keperawanan atau perawan sendiri merupakan seseorang yang belum pernah melakukan persetubuhan, berkaitan dengan robeknya selaput dara karena hubungan seksual, atau karena aktivitas lain seperti olahraga, penetrasi, masturbasi, dan sejenisnya.

Lebih jauh tentang keperawanan, ada beberapa orang yang memaknai dan menghubungkan keperawanan dengan isu moral dan religius, yang mana kemudian akan berhubungan terhadap status sosial, pantangan seksual, dan juga moral.

Meskipun sejauh ini di dalam dunia medis istilah keperawanan sendiri tidak memiliki dasar landasan ilmiah dan WHO juga menjelaskan bahwa selaput dara longgar atau robek bukan berarti tidak perawan, tetapi ternyata masih banyak orang yang menyalah artikan tentang istilah keperawanan karena kurangnya pengetahuan.

Bahkan tidak sedikit orang yang tanpa ragu mempertanyakan tentang keperawanan seorang perempuan di hadapan banyak orang dan menganggap itu sebagai hal biasa.

Adapun yang menjadi pertanyaan disini, apakah mempertanyakan tentang keperawanan seseorang di depan umum itu wajar untuk dilakukan?
Mari kita bahas dan ulas secara mendalam GanSis.




Membahas terkait konteks mempertanyakan tentang keperawanan secara langsung kepada seorang perempuan di hadapan banyak orang entah itu di podcast atau tempat umum tentu ini bukan hal yang etis dan pantas untuk dilakukan GanSis entah apapun itu maksud dan tujuannya.

Meskipun perawan atau tidak perawan bukan sebuah aib jika memang seseorang tidak ada masalah dengan hal tersebut, mempertanyakan keperawanan kepada seorang perempuan ini bukan merupakan sebuah tindakan yang sopan untuk dilakukan apa lagi oleh orang yang tidak dikenal baik dan tujuan mempertanyakan keperawanan pun juga tidak jelas untuk apa.

Khususnya di negara kita Indonesia, merupakan negara yang masih memegang teguh prinsip adab dan sopan santun. Apapun tindakan yang dilakukan oleh seseorang kepada orang lain akan selalu mempertimbangkan apakah menyinggung perasaan atau tidak.

Melihat dari adab dan sopan santun tentu saja mempertanyakan soal keperawanan seseorang di hadapan umum ini bukan sesuatu yang etis untuk dilakukan, karena selain kurang sopan juga bisa menyebabkan ketersinggungan atau membuat seseorang merasa tidak nyaman.




Kurang lebih seperti itulah GanSis ulasan terkait tentang apakah mempertanyakan keperawanan dari seorang perempuan itu boleh dilakukan atau tidaknya.

Tentu saat berbicara mengenai keperawanan sebenarnya itu urusan pribadi dan privasi masing-masing orang GanSis. Tidak ada seorang pun yang boleh dan bisa memaksa orang lain untuk bercerita atau mengaku apakah mereka masih perawan atau sudah tidak perawan karena nantinya hanya akan menjadi ajang seseorang "merendahkan" orang yang lain.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
provocator3301
bukan.bomat
screamo37
screamo37 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.1K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.