kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Iriana Jokowi Diduga Dihina, Gibran Tak Akan Lapor Polisi

VIVA Nasional – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka buka suara menyusul cuitan salah satu pengguna twitter yang diduga menghina sang ibu Iriana Joko Widodo. Meski demikian, Wali Kota Solo itu tidak ada niatan untuk melaporkan sang pemilik akun. '

Dalam akun @koprofiljati dirinya mengunggah foto Iriana Joko Widodo yang berfoto dengan istri dari Presiden Korea Selatan, Kim Kun Hee. Iriana terlihat menggunakan pakaian berwarna peach dengan kerudung warna senada. Sementara Kim Kun Hee menggunakan atasan berwarna putih dan dibalut rok. 

Staf Khusus Jokowi Terpilih Wakili Indonesia di Obama Foundation Leaders Dalam cuitan tersebut Iriana diduga disebut sebagai asisten dari Kim Kun Hee. “Bi tolong buatkan tamu kita minum, ’baik nyonya’,” cuit tweet tersebut. Cuitan netizen rendahkan Iriana Jokowi Photo : Twitter “Aku yo ora nanggepi opo-opo tho. 

Aku nggak terkejut atau marah,” kata Gibran ketika dimintai tanggapannya soal cuitan salah satu akun yang menghina Ibu Negara, Iriana Jokowi. Meskipun ibunya dihina, tetapi Wali Kota Solo itu tidak punya niat maupun rencana untuk melaporkan pemilik akun tersebut ke kepolisian. Dia beralasan tidak melapokan lantaran saat ini masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikannya. Selain itu hinaan yang diterima keluarganya sudah menjadi hal yang biasa.

“Ora, aku iseh akeh gawean. Males (melaporkan). Wis biasa (dihina), nggak tahu coba tanya ibu,” ujar dia. Gibran mengungkapkan selama ini tidak pernah melaporkan kepada pihak-pihak yang pernah menghina keluarga Presiden Joko Widodo. 

Tak hanya dirinya, dia menegaskan bahwa adiknya, Kaesang pangarep juga tidak akan melaporkannya. Baca Juga : Hadapi Ancaman Resesi, Jokowi Ajak Pemimpin APEC Perkuat Kerja Sama Konkret Ketua PDIP Solo FX Rudy Pasang Badan Pertemuan Anies Baswedan dan Gibran Cuitan Kaesang dan Gibran bela ibu negara. “Yo kono takono (Kaesang). 

Aku ora, lagi mumet kakehan gawean,” katanya. Ia menyerahkan kasus tersebut ke pihak yang berwajib. Gibran pun mengungkapan nanti sudah ada yang bakal mengurus soal postingan hinaan tersebut. “Kalau aku ro sopo-sopo memaafkan kok. Aku kui ora ngurus koyo ngono kui,” ujar dia.



Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 18 November 2022 - 14:18 WIB
Judul Artikel : Iriana Jokowi Diduga Dihina, Gibran Tak Akan Lapor Polisi
Link Artikel : [url]https://www.viva.co.id/berita/nasional/1545559-iriana-jokowi-diduga-dihina-gibran-tak-akan-lapor-polisi[/url]


Salut sama Mas Gibran.....Mudah Memaafkan. 

Ane rasa, sifat inilah yang benar... Mas Gibran secara sengaja bisa mengintegrasikan karakter Yang (masculine/Tegas) dan Yin (Feminine/memaafkan) yang diterapkan dalam satu kasus. 
emoticon-2 Jempol

kadang ane kesel sama Netinjing Indonesia... mereka sudah mengeritik, mengecam... tapi ketika ada permintaan maaf, malah tambah dilaporkan ke Polisi.  kayak gini namanya kebablasan begoo'....

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 18-11-2022 11:19
muhamad.hanif.2
scorpiolama
viniest
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.