cahayakhodam55Avatar border
TS
cahayakhodam55
Seputaran yang berhubungan hal ghaib
Gara-gara selalu ingat, kalo kita memudahkan urusan orang lain maka Allah akan memudahkan urusan kita. Makanya Mr X bantu aja orang dengan tulus dan tanpa ada buruk sangka sedikitpun. Namun, apa yang terjadi? Malah membuat Mr X dan keluarganya menderita.
Simak kisahnya....
“Awalnya saya dikenalin seseorang sama pelaku yang mau gade mobil. Terus saya terima gadeannya. Seminggu kemudian pelaku datang sendiri mau ambil mobil katanya mau ada yang beli. Katanya paling lama setengah hari. Kalo calon pembelinya gak jadi, mobil dibalikin lagi. Waktu itu karena niat nolong awalnya dan saya juga gak pernah berburuk sangka sama pelaku, ya udah, saya kasih mobilnya. Setelah setengah hari sampai satu hari si pelaku gak balik lagi. Awalnya bisa di WA, katanya lagi ngejar orang lain yang bawa kabur mobilnya (jadi si pelaku ini ngakunya sebagai dealer mobil). Ya udah, saya percaya aja. Nah, setelah itu setiap kali saya tanyain kapan mau ke rumah, ada aja alasannya. Sampai saya bolak balik ke rumahnya (tadinya bilang itu rumah dia soalnya di perumahan gak taunya dia ngontrak tahunan). Dan di sanalah kata Pak RT nya ternyata ada orang yang nyari pelaku juga, kasusnya bawa kabur mobil rental. Baru dari situ saya paham, ternyata mobil yang digade ke saya mobil rental bukan mobil si pelaku yang mau dijual. Akibat ulahnya itu, saya, istri sama 2 orang anak saya sempat kesulitan mau makan soalnya itu uang buat kebutuhan (33 juta). Sampai mau makan aja nyabutin kangkung dulu di pinggir sawah dekat rumah sama beras dikasih sama kakak. Mohon pencerahannya, Pak. Kalo ingat itu ingin saya pakai cara jahat, ingin saya menyantetnya, tapi kadang-kadang takut saya sama dosanya,” kisah Mr. X.
Dan sejak itu, sekarang Mr X kalau mau bantu orang malah jadi takut sendiri.
Ini pelajaran buat kita semua kalau mau bantu orang itu ada caranya. Jika asal, maka kamu dan keluarga yang akan jadi tumbal. Dalam kasus di atas, pertama-tama, cek dulu apa itu beneran mobilnya atau mobil rental. Minta juga BPKB nya. Setelah mobil dan surat-suratnya dipegang, jangan dikasih kalau dia minta mobil dengan alasan apapun, kecuali dia mau menebusnya kembali. Kalau alasannya ada yang mau beli, suruh aja orangnya ke rumah.
SILAKAN JADI ORANG BAIK TAPI JANGAN JADI ORANG LUGU




yogapratama8234
saaans
dedekboy65581
dedekboy65581 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
30.8K
1.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.