Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RyanBinOteAvatar border
TS
RyanBinOte
5 Pertimbangan Saat Memilih Nama Praktik Kedokteran Gigi

Nama praktik gigi Anda adalah bagian penting dari bisnis Anda, meskipun mungkin terasa sulit untuk memutuskannya, halini akan memberi Anda peluang untuk menciptakan merek yang didukung orang-orang.

Ada kekuatan dalam nama yang Anda pilih, jadi sangat penting bagi Anda untuk memikirkannya dengan matang untuk memilih nama terbaik dan menggunakan kekuatan itu untuk keuntungan Anda. Berikut adalah lima hal yang perlu dipertimbangkan saat menentukan nama untuk praktik gigi Anda:

Nama Anda Sendiri
Metode umum untuk memberi nama praktik gigi Anda adalah menggunakan nama belakang pemilik praktik tersebut.
Ini adalah pendekatan langsung dan sederhana yang seringkali efektif — terutama jika Anda menjalankan kedokteran gigi sebagai tradisi keluarga. Jika nama keluarga Anda sudah dikenal di komunitas Anda, merupakan ide bagus untuk memasukkan nama Anda, karena memberi Anda koneksi langsung dengan banyak calon pasien Anda.

Konvensi penamaan ini menekankan nama Anda di atas ide lain, jadi jika Anda merasa ada aspek lain yang harus lebih signifikan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggabungkan kedua ide tersebut atau menggunakan konvensi penamaan lain.

Lokasimu
Karena praktik kedokteran gigi dioperasikan secara langsung, Anda akan melayani pasien di wilayah geografis tertentu, yang dapat Anda pertimbangkan untuk disertakan atas nama praktik Anda. Anda dapat mempertimbangkan kota, wilayah, atau bahkan negara bagian tempat Anda berada sebagai bagian dari nama Anda.
Ini adalah konvensi yang bagus untuk diikuti jika Anda merasa dapat menggunakan nama daerah setempat untuk keuntungan Anda. Apakah itu bermanfaat atau tidak dapat bergantung pada adanya dokter gigi lain di wilayah tersebut yang sudah menggunakan geografi dalam nama praktik mereka, karena Anda tidak ingin memilih nama yang terlalu mirip dengan praktik lain di wilayah tersebut.

Jika Anda dapat menggunakan nama wilayah Anda, calon pasien dapat mengetahui apakah mereka berada di area layanan Anda, memberi Anda peluang lebih tinggi untuk mendaftarkan domain situs web yang Anda inginkan, dan dapat meningkatkan pengoptimalan mesin telusur (SEO) Anda. Siapa pun yang mencari dokter gigi di daerah Anda secara online akan dapat dengan mudah menemukan situs dan praktik Anda, yang dapat membantu Anda lebih dekat ke hasil pencarian internet teratas.

Simbolisme
Simbolisme adalah konsep kuat yang dapat memperkuat merek dalam berbagai ukuran dengan memungkinkan Anda menyampaikan ide atau nilai dalam nama dan logo Anda.

Saat mempertimbangkan nama untuk praktik kedokteran gigi Anda, Anda harus memutuskan konsep atau gagasan apa, jika ada, yang ingin Anda sampaikan kepada audiens Anda. Anda akan melakukannya dengan memilih nama dan logo.
Berpikir di luar kotak bisa membantu, tetapi berhati-hatilah agar tidak terlalu abstrak - Anda ingin calon pasien memahami sekilas apa yang Anda lakukan.
Manfaat
Mengapa pasien datang ke tempat praktik Anda? Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah aspek lain yang perlu dipertimbangkan untuk nama praktik Anda.
Ketika pasien datang kepada Anda, kemungkinan besar mereka berharap untuk pergi dengan senyum sempurna atau gigi putih. Dengan menerapkan manfaat ini ke dalam nama praktik Anda, calon pasien akan mengetahui bahwa fokus Anda adalah memberikan layanan berkualitas kepada mereka.

Perasaan
Banyak orang khawatir pergi ke dokter gigi. Mereka mungkin mengkhawatirkan sejumlah hal, termasuk potensi rasa sakit atau biaya kunjungan. Nama yang hangat dan ramah untuk praktik Anda dapat memberi tahu calon pasien bahwa Anda memahami bahwa mereka mungkin gugup dengan janji temu mereka.
Ini dapat membuat hubungan antara Anda dan pasien bahkan sebelum mereka datang ke tempat praktik Anda. Ketika mereka sudah merasa bahwa Anda akan merawat mereka dengan baik, mereka akan cenderung datang dengan santai ke janji temu mereka.

Saat mempertimbangkan perasaan untuk nama praktik gigi Anda, ketahuilah bahwa itu tidak harus berupa emosi yang terlihat. Anda dapat memilih sesuatu yang bersifat metafora yang akan membangkitkan emosi positif pada pasien.
Memilih nama yang bagus untuk praktik kedokteran gigi Anda adalah cara yang bagus untuk memulai strategi branding Anda — tetapi ini juga baru permulaan. Setelah Anda memutuskan sebuah nama, Anda harus memulai dan menjalankan latihan Anda. Ini termasuk melindungi bisnis Anda dari hal-hal tak terduga.


0
468
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.