c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bukan Si Komo! Tapi Ini Yang Bikin Macet, Apaan Tuh?




Hi sobat lounge,

Kamu masih ingat dengan si Komo yang sering dinyanyikan pada lagu anak, biasanya biang dari kemacetan.

Namun di dunia nyata ternyata bukanlah si Komo tapi hewan yang bernama ayam, yang sering diplesetkan menjadi si Jago alias ayam Jago.

Sedikit kita ulas tentang fenomena hewan yang sifatnya teritorial pasti secara naluri akan bertarung untuk membuktikan siapa yang paling jago, paling hebat dan paling kuat.

Kenapa ayam dibilang jago, itulah karakteristik ayam mereka tidak takut untuk bertarung untuk menguasai wilayah tersebut, bila sudah menguasai maka ia pun akan sombong dan berkokok dengan lantang. Semakin tua umur si ayam, maka kharismatiknya akan terpancar dan ayam-ayam muda pun segan.

Biasanya yang bertarung itu umurnya yang sebanding, jadi hewan juga ternyata lebih fair. Satu lawan satu mengandalkan tehnik dan seninya tersendiri untuk memenangkan pertarungan, sedangkan manusia rame-rame seperti raksasa giliran sendiri ciut dan mengkerut. Itulah kenapa ayam suka di identikkan dengan kata "jago".



Tapi bagaimana kalau ada ayam bertarung bikin macet jalan raya? Pastinya hal ini cukup unik bukan, namanya juga ayam tak punya pikiran. Ia bertemu lawan yang sepadan maka naluri bertarungnya akan keluar, bahkan ada ras dan jenis ayam tertentu yang bertarung hingga mati.

Kejadian unik ini diunggah di media sosial, dan tentu saja hal receh seperti ini pun cepat untuk viral. Karena kita tahu masyarakat kita saat ini sudah bosan dengan hal-hal yang njelimet dan bikin mumet.

Maka ayam bertarung di jalan raya dan mengakibatkan kemacetan menjadi sebuah tontonan yang menarik. Bahkan ada juga komentar lucu netizen yang konyol tapi ada juga yang memelintirnya ke arah politik dan merupakan sindiran nyata untuk keutuhan negara, bayangkan dua jagoan politik yang asik berseteru akan menimbulkan masalah bagi masyarakat luas, ekonomi tersendat, apalagi lihat di Myanmar sana ketika terjadi kudeta siapa yang susah?



Rakyat, masyarakat dan orang yang tidak tahu apa-apa akan terkena imbasnya dari pertarungan para politikus yang ingin berkuasa. Hal ini mirip dengan apa yang terjadi ketika dua ekor ayam bertarung di tengah jalan, pasti akan menganggu banyak pihak.

Banyak orang tak tahu apa-apa pun merasakan kerugian, memang bukan pengguna jalan yang berkelahi tapi efeknya sungguh ngeri kalau saja ada yang sedang mengejar waktu pasti akan rugi.

Yup, terkadang dari sebuah kejadian ada hikmah yang bisa dipetik. Tak selamanya yang kita lihat itu hanya untuk seru-seruan apalagi hanya sebagai lucu-lucuan.



Lantas apa tanggapan kamu dengan adanya aksi sang petarung jalanan ini, silahkan kalau yang ingin corat coret di kolom komentar. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 18-11-2022 02:02
indrastrid
pengennyusu
prabas
prabas dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.