deemust.theendAvatar border
TS
deemust.theend
[tips] perawatan zippo untuk new zippo user
Halo agan dan aganwati, tidak lupa om momod yg berbahagia.

Ane mau coba share tips-tips zippo diperuntukkan untuk pengguna zippo yg baru mulai menggunakannya, buat yg belum tau mungkin juga akan berguna, selamat menyimak!


1. Jangan mengisi zippo terlalu banyaj
Ini yang paling penting agan dan aganwati sekalian, jangan kira dengan mengisi zippo banyak atau malah sampai luber itu bisa bikin tambah lama abisnya, thats a mistake!
Isi zippo yg berlebihan akan mengakibatkan melubernya bahan bakar keluar-luar, dan justru malah membuat isi zippo cepat habis. isi zippo seperti yg diketahui adalah bahan bakar minyak atau cairan, kalau agan mengisi terlalu penuh dan isinya luber, ketika agan menyalakan zippo agan, maka seluruh zippo agan akan terbakar, akan sangat berbahaya gan, apalagi kalau agan ada di dalam mobil, zippo agan terbakar, agan panik trus agan lempar itu zippo, aduh ga kebayang gan.
so isi zippo secukupnya saja, biasanya kalo ane isi zippo, isinya ane tekan selama kurang lebih 5 detik sampai 6 detik gan.

Spoiler for isi zippo:


2. Potong sumbu yang sudah menghitam

Banyak juga yang mengalami masalah ini, ketika sumbu dibakar, lama kelamaan dia akan menghitam, menghitam pada sumbu zippo adalah ketidakmampuan sumbu untuk menyerap bahan bakar zippo itu sendiri. Efek sumbu yg tidak dipotong ketika menghitam adalah; isi zippo cepat habis, api zippo kecil, zippo susah menyala, dan ketiup angin sedikit apinya mati (seperti yang diketahui zippo lighter itu windproof)

tips untuk memotong sumbu dan meletakkan sumbu
a. untuk memotong sumbu agan hanya perlu pinset dan gunting kuku, jika sumbu keras ditarik (biasanya pada sumbu baru), agan bisa pakai tang kecil.
Spoiler for tarik sumbu sampai sumbu yang sudah hitam keluar:

Spoiler for potong sumbu yg menghitam menggunakan gunting kuku:


3. cara mengganti sumbu yg sudah habis
Jika ketika agan menarik sumbu yg menghitam keluar dan sumbunya habis, segera beli sumbu di toko zippo terdekat, atau sebelum sumbu agan habis ngga ada salahnya untuk stock sumbu setidaknya 1 atau 2 buah dirumah.

ketika memasang sumbu, aliran sumbu harus zig zag mengitari kapas yg ada didalam insert zippo, dan biasanya kapas dalam insert zippo original itu ada 5 bagian, berikut penampakannya

Spoiler for cabut kapas dari insert zippo:

Spoiler for kapas ada 5 bagian:

Spoiler for pemasangan sumbu zig zag:


4. tidak ada salahnya stock batu api
selain isi zippo, batu api atau flint adalah salah satu bagian zippo yang cepat habis, jadi tidak ada salahnya kita stock 1 atau 2 batu api didalam zippo, just in case lagi mau nyalain rokok batu api habis dan tidak ada orang yg punya korek, kan kentang gan hehe.
Spoiler for stock batu api:


okee agan dan aganwati sekalian, untuk saat ini itu aja yg kepikiran dikepala ane untuk ane sampein, semoga berguna untuk agan dan aganwati, kalau ada pertanyaan yaah tinggal Pm aja laah gampang, hehee
gpandita
gpandita memberi reputasi
1
33.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.