Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Warna Warni Batik di Meja Mega-SBY
Warna Warni Batik di Meja Mega-SBYJakarta - Momen Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri semeja dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangkaian acara KTT G20 di Bali disambut baik. Setelan tokoh-tokoh dalam pertemuan tersebut menarik perhatian.

Dalam foto yang diterima detikcom dari dua elite Partai Demokrat, Andi Arief dan Jansen Sitindaon, Selasa (15/11/2022), di momen itu Megawati dan SBY sedang duduk dalam satu meja bundar bersama tokoh nasional lainnya. Terlihat mereka mengenakan batik berkelir senada, yakni biru dan merah.

SBY yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, mengenakan batik berkelir biru. Tak hanya SBY, Megawati yang duduk di seberang SBY pun mengenakan warna batik yang sama, biru.

Megawati duduk di samping Hamzah Haz sedangkan SBY ada di posisi seberang kursi Megawati. SBY dan Megawati tersenyum ketika diabadikan dalam foto.

Selain SBY dan Megawati, tampak Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan istri di meja itu. JK tampak mengenakan batik berwarna merah, sedangkan istrinya berbatik biru.

Di meja tersebut ada juga Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno. Setelan yang dikenakan Puan agak berbeda dengan yang lain. Puan tampak elegan dengan baju hitamnya.

Staf pribadi SBY Ossy Dermawan menjelaskan momen satu meja SBY dan Megawati. Dia menyebut SBY dan Megawati duduk semeja sebelum ke Lotus Pond.

"Ini adalah foto saat para mantan Presiden dan Wapres beserta pendampingnya menunggu di Ruang Transit sebelum beranjak ke Lotus Pond GWK untuk menghadiri undangan Jamuan Makan Malam G20," kata Ossy.

Sambutan Baik

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno menanggapi momen semeja Megawati dan SBY. Hendrawan menyebut momen hangat SBY dan Mega membanggakan.

"Sangat membanggakan bukan? Berarti yang diembuskan selama ini, bahwa banyak pemimpin kita yang tidak akur, terlalu didramatisir," kata Hendrawan kepada wartawan, Selasa (15/11).

Menurutnya, sikap Megawati dan SBY patut menjadi contoh dalam praktik berpolitik di Indonesia.

"Melihat para pemimpin bangsa ada di satu meja, kita melihat simponi kultural yang mengagumkan. Kita melihat wajah Indonesia," imbuh Hendrawan.

https://news.detik.com/berita/d-6409...-meja-mega-sby

Biar gambar ini yg jdi komenan aneemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Konten Sensitif
Warna Warni Batik di Meja Mega-SBY
whyjtilpg
muhamad.hanif.2
ddddudutzzz
ddddudutzzz dan 4 lainnya memberi reputasi
5
901
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.