Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Hansip Hoax
  • Jangan Percaya Iming-Iming Software Bajakan Murah !! Laptop dan Dompet Bisa Boncos !!

laks505Avatar border
TS
laks505
Jangan Percaya Iming-Iming Software Bajakan Murah !! Laptop dan Dompet Bisa Boncos !!
Gansis sebuah peranan software di setiap komputer, laptop atau gadget sangat penting peranannya, seperti software office atau produk utilitas lainnya untuk keperluan mengetik, alat hitung, presentasi atau keperluan kreativitas lainnya. Produk-produk software tersebut ditawarkan dengan harga yang bervariatif, ada yang memberlakukan berdasarkan jangka waktu atau membeli per item. 
   

Jangan Percaya Iming-Iming Software Bajakan Murah !! Laptop dan Dompet Bisa Boncos !!

Sumber gambar: pixabay.com

 

Tentunya dengan produk-produk yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan tersebut dijamin kualitasnya dan bebas dari penyusupan program-program berbahaya. 
Gansis, pernah gak sih, demi solusi murah dan gratis nyari software bajakan yang sudah ada crack atau patch agar dapat digunakan tanpa membeli secara legal? Memang gratis sihtapi risikonya disusupi dengan program berbahaya. 
Beberapa perangkat lunak berikut ini yang perlu diwaspadai karena berakibat kerusakan sistem pada sebuah komputer atau laptop.

- Trojan merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat merusak sistem yang bertujuan untuk mencuri informasi dari komputer sumber. Sumbernya dari website, mengunduh aplikasi berbahaya, email atau masih banyak lagi.  
- Virus dapat menyebabkan rusaknya sebuah sistem komputer atau laptop dan hilangnya data-data. Penyebarannya dari email, jaringan internet, atau bersumber dari bertukar antar media simpan.
- Malware lebih luas, perangkat lunak ini akan mengamati, mengumpulkan dan mengirimkan informasi kepada pembuatnya untuk keperluan pencurian data. Bahkan perangkat lunak ini mampu merusak sistem utuk menghapus jejaknya.  
  


Jangan Percaya Iming-Iming Software Bajakan Murah !! Laptop dan Dompet Bisa Boncos !!

Sumber gambar: pixabay.com



Menghindari pembobolan data pribadi yang berakibat kerugian langsung ekonomi sebaiknya berhati-hati nih. Hindari beberapa hal berikut:

- Menggunakan perangkat lunak bajakan. Kemungkinan besar sudah disusupi program yang berbahaya. 
- Teliti terhadap peringatan dari browser apabila dicurigai website yang dikunjungi kemungkinan tercemar malware atau sejenisnya. Jangan abai ya.
- Waspada apabila mendaptkan email yang disisipkan link tautan. 
- Amankan data-data menggunakan antivirus, pasang antivirus yang sesuai dengan perangkat komputer atau laptop agar tidak terlalu membebani.

Berbabgi pengalaman saja, TS pernah nih menggunakan komputer yang terinfeksi "Virus Brontok" asli buatan Indonesia. Gegara ceroboh tukarmedia flashdisk.  Akibatnya sistem mengalami restart terus menerus. Solusi penyembuhannya pun terpaksa dengan cara format ulang komputer, membersihkan hardisk dari operating system yang sudah terinfeksi. Pada waktu itu tidak ada antivirus yang dapat mendeteksi. 
Tetap jaga keamanan data dan waspada ya Gansis. Jangan sampai pengalaman TS menimpa Gansis juga.  
   
Diubah oleh laks505 15-11-2022 11:10
provocator3301
jaiguru
sukmanj
sukmanj dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.5K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hansip Hoax
Hansip Hoax
505Thread4.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.