Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangsurotoAvatar border
TS
kangsuroto
Jabat Tangan Erat, Joe Biden & Xi Jinping Ternyata Bahas Ini di Bali
Jabat Tangan Erat, Joe Biden & Xi Jinping Ternyata Bahas Ini di Bali

Jakarta - Presiden China Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bertemu di sela-sela perhelatan KTT G20 di Bali pada Senin (14/11/2022). Diketahui sebelumnya, hubungan antara kedua negara sedang tidak dalam kondisi baik sejak perbedaan pandang menyangkut perdagangan dengan Taiwan.

Untuk pertama kalinya sejak Biden menduduki posisinya, kedua pemimpin negara itu pun berbincang. Mereka menekankan pada perlunya untuk menjalin hubungan kerjasama.

"Senang melihat anda," kata Biden kepada Xi, sembari merangkulnya, di Nusa Dua Bali, dikutip dari Reuters, Senin (14/11/2022).

Biden menambahkan, dirinya berkomitmen untuk menjaga jalur komunikasi tetap terbuka di tingkat pribadi dan pemerintah. Salah satu alasannya, ia menyebut, dunia mengharapkan kedua negara itu menangani kondisi perubahan iklim dan kerawanan pangan.

"Sebagai pemimpin kedua negara, kami berbagi tanggung jawab, dalam pandangan saya, untuk menunjukkan bahwa China dan Amerika Serikat dapat mengelola perbedaan kami, mencegah persaingan... berubah menjadi konflik, dan untuk menemukan cara untuk bekerja sama dalam masalah global yang mendesak.

Jabat Tangan Erat, Joe Biden & Xi Jinping Ternyata Bahas Ini di Bali

Masalah yang membutuhkan kerja sama timbal balik kita," lanjut Biden.
U.S. President Joe Biden shakes hands with Chinese President Xi Jinping as they meet on the sidelines of the G20 leaders' summit in Bali, Indonesia, November 14, 2022. REUTERS/Kevin LamarqueMomen jabat tangan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping dalam ajang KTT G20 Bali 14 November 2022. REUTERS/Kevin Lamarque Foto: REUTERS/Kevin Lamarque

Menanggapi Presiden AS itu, Xi mengatakan, China dan AS tidak memenuhi ekspektasi global. Karenanya, menurut Xi, mereka perlu memetakan arah hubungan bilateral yang tepat antara kedua negara tersebut untuk ke depannya.

"Dunia berharap China dan Amerika Serikat akan menangani hubungan itu dengan baik," kata Xi.

Xi juga berharap, ia dapat bekerja sama dengan Biden untuk mengembalikan hubungan itu ke jalur yang benar.

Sumber

Semoga cepet damai dunia dan semoga pada happy2 di Bali anggota G20 bisa main selancar atau snokling bareng biar tambah rukun... emoticon-Ngacir
Diubah oleh kangsuroto 14-11-2022 13:54
anjenkkaskus
nomorelies
pilot2isekai078
pilot2isekai078 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.