santrilakilakiAvatar border
TS
santrilakilaki
Singgung Arahan RK, Walkot Idris Ungkap Alasan SDN Pocin 1 Dijadikan Masjid


Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan SDN Pondok Cina (Pocin) 1 direlokasi karena akan dibangun Masjid Raya. Idris pun menyinggung arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Pak Gubernur ingin sekali mengakomodir bersama orang-orang Depok yang selalu sampai laporannya ke provinsi. Bahwa orang Depok, katanya, kalau pulang kerja itu susah, khususnya yang orang Islam susah mereka salat nyari masjid," kata Idris di RSUD Anugerah Sehat Afiat (ASA), Cimpaeun, Tapos, Depok, Selasa (15/11/2022).

Walkot Idris lantas diminta mencari tanah untuk pembangunan masjid. Namun, lanjut dia, tanah di Margonda sudah di atas Rp 30 juta per meternya.

"Nah, makanya saya disuruh nyari tanah. 'Pak Gubernur, karena di Margonda sekarang sudah di atas Rp 30 juta per meter, nggak bisa beli pakai APBN'. Cari aset, aset pemerintah atau tanah negara, ini arahan beliau. Nah, kita carilah dan dapatlah itu tadi (Tanah di SDN Pocin 1)" sambungnya.

Idris mengatakan Pemprov Jabar sudah berkomitmen untuk membantu hibah barang. Desain pun dibuat oleh pemerintah provinsi.

"Insyaallah, beliau sudah komitmen untuk membantu hibah barang. Mereka yang membangunkan, mereka yang buat desain, mereka yang DED, nanti kalau sudah jadi diserahin ke orang Depok," tuturnya.

Sebagai gantinya, Idris mengatakan Pemkot Depok tengah merencanakan pembelian lahan baru untuk SD tersebut. Dia menilai keberadaan SD Negeri Pocin 1 di wilayah tersebut membahayakan karena di samping jalan raya utama Margonda.

"Untuk yang SD ini (Pocin 1), kami juga sudah merencanakan pembelian lahan, untuk kita bangunkan sekolah yang lebih representatif," kata Idris.

"Daripada di pinggir jalan yang membahayakan, itu yang kita pikirkan. Jadi tolong sabar sebentar, hindari segala tindakan-tindakan provokasi," sambungnya.

Dia lantas mengingatkan soal permasalahan SDN Pocin 1 untuk tidak dipolitisasi. Dia meminta untuk melakukan klarifikasi ke dinas terkait.

"Lakukan klarifikasi pada kami, khususnya Dinas Pendidikan, agar kita bisa sama-sama merasakan kenyamanan. Depok yang sudah harmonis dan sudah nyaman jangan diotak-atik, apalagi dipolitisasi," kata Idris.

Idris mengatakan Pemkot tak akan menelantarkan siswa di Depok. Dia memastikan permasalahan yang bergulir hanya masalah teknis.

"Tentang masalah SD, tidak mungkin kita Pemerintah Kota Depok yang cinta pada pendidikan dan juga warga Depok sebagai kota pendidikan di dalam visi RT RW-nya, sebagai kota pendidikan, nggak mungkin menelantarkan siswa," ungkap Idris.

https://news.detik.com/berita/d-6407...jadikan-masjid

Quote:
Diubah oleh santrilakilaki 15-11-2022 21:12
gabener.edan
muhamad.hanif.2
aldonistic
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.