Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Temui Korban Tragedi Kanjuruhan, Presiden PKS Tawari Beasiswa Kuliah
Quote:



 Minggu, 13 November 2022 - 21:26 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) saat temui korban tragedi Kanjuruhan.

Oleh : Hardani Triyoga

VIVA Politik -Saat kunjungan ke Malang, Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bersama rombongan sempat menemui salah satu korban tragedi kelam Kanjuruhan, Minggu, 13 November 2022. Sebelumnya, Syaikhu juga bertemu dengan Wali Kota Malang Sutiaji.

Di Klojen, Syaikhu, menemui salah seorang Aremania, Risky Dendy Nugroho. Selain Rizky, tiga Aremania dari Klojen turut jadi korban. Namun, ketiganya meninggal dunia.

Pun, Rizky diketahui sempat mengalami koma selama dua hari dan akhirnya selamat. Meski sempat mengalami gegar otak ringan.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu mendengarkan cerita dari orang tua korban, kakak dan dari korban langsung. Rizky ternyata sempat tak sadarkan diri selama 2 hari di rumah sakit.

Risky menyampaikan, di lingkungan RT tempat tinggalnya, ada 7 orang yang berangkat menonton pertandingan sepak bola. Namun, hanya 3 yang kembali tepat waktu.

"Saat pulang, saya ditarik-tarik teman, katanya ada gas. Tiba-tiba saya tidak sadar," kata pemuda yang baru lulus SMK itu dalam keterangan resmi PKS, Minggu, 13 November 2022.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat sidang perdana PT 20 persen. Photo : Dok. PKS

Dia mengatakan dirinya sempat koma alias tak sadarkan diri di RSUD Kota Malang. Ia menurutkan ayahnya selama dua hari mencari dirinya di berbagai rumah sakit di Malang.

"Menurut cerita, ayah mendatangi satu per satu IGD rumah sakit dan membuka puluhan kantong jenazah. Dan, tidak menemukan saya. Alhamdulillah, ayah lalu dapat kabar saya selamat," kata Risky kepada Ahmad Syaikhu dan rombongan PKS.

Kemudian, cerita lain juga didapat dari keluarga. Cerita pilu itu antara lain dua orang dari 3 korban meninggal adalah calon pengantin yang November ini dijadwalkan akan menikah.

Tiga korban meninggal itu, Nafisatul Mukhoyaroh, Daffa Fachrudin Wijaya, Mita Maulidya.

Mendengar cerita dari keluarga dan Rizky, Syaikhu meminta jajaran PKS yang hadir untuk memanjatkan doa.

"Mudah-mudahan korban dimasukkan dalam ahlul jannah, dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, alfatihah," ujar Syaikhu yang kemudian dilanjutkan dengan doa.

Peringatan 7 hari Tragedi Kanjuruhan Photo : VIVA/Lucky Aditya

Syaikhu pun menyampaikan permohonan maaf lantaran baru bisa berkunjung hari ini. Namun, ia menyampaikan sudah memerintahkan perwakilan DPP PKS dan anggota legeslatif agar bisa mengawal kasus itu secara profesional.

"Saya minta temen-temen mengawal kasus ini agar bisa diusut tuntas. Semoga tidak lagi ada kejadian serupa di negeri ini," jelas Syaikhu.

Syaikhu dan rombongan juga sempat berikan santunan pada korban. Lalu, dia juga menawarkan beasiswa full kepada Risky untuk melanjutkan kuliah di salah satu universitas di daerah Bekasi, Jawa Barat

"Monggo saya jika berminat saya bisa dihubungi, insyha Allah full beasiswa," sebut eks Wakil Wali Kota Bekasi tersebut.





Diubah oleh yellowmarker 15-11-2022 00:38
chenobix
extreme78
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.