Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Tol Tangerang-Merak Banjir 1 Meter, Lalu lintas Lumpuh

Jakarta, CNN Indonesia --Jalur tol Tangerang-Merak macet total dan tidak bisa dilalui karena terendam banjir setinggi satu meter sejak Minggu sore, 13 November 2022, sejak pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

"Pasca hujan deras di wilayah Tangerang dan beberapa wilayah lainnya di Banten, terjadi peningkatan air di jalur tol Bitung Tangerang, ketinggian air hingga saat ini lebih dari 1 meter," ujar Ka.Induk Pjr Korlantas Polri, AKP Suwito, Minggu (13/11).

Luapan air masuk ke jalan tol dan mengakibatkan jalur tol Jakarta arah Merak hanya dapat dilalui pada lajur 4 oleh kendaraan besar. Untuk kendaraan kecil tidak bisa melintas yang berdampak pada kemacetan lalu lintas ekor hingga gate tol Tangerang

"Pada sisi sebaliknya, genangan air tol Merak arah Jaya terjadi akibat dampak banjir di perumahan yang ada di sekitar KM24, hanya bisa dilalui pada lajur 3 dan 4 baik oleh kendaraan besar dan kecil secara perlahan sehingga mengakibatkan kemacetan ekor hingga tol Cikupa," kata Suwito.

Sebelumnya, polisi juga sudah mengalihkan kendaraan dari arah Jakarta menuju Merak. Kemudian kendaraan dari Merak menuju Jakarta juga diimbau mencari jalan lain agar tidak terjebak kemacetan di dalam tol.

Personel kepolisian dari Induk Pjr Bitung Korlantas Polri diterjunkan ke sejumlah gerbang tol untuk mengarahkan kendaraan keluar di pintu tol daerah Tangerang.

"Anggota sudah diterjunkan di gerbang tol untuk mengarahkan kendaraan keluar Tol Tangerang ataupun Karawaci," ujar Suwito.

PJR Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Banten juga telah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengalihkan kendaraan keluar tol di Karawaci dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur non tol.

SUMURRRR

buset, tangerang raya macet parah dr semalem gara gara ini

:emoticon-No Hopecd
bestieku
gabener.edan
aldonistic
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
948
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.