Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Bawang hitam, makanan khas yang dipercaya memiliki manfaat kesehatan

s3ijiroAvatar border
TS
s3ijiro
Bawang hitam, makanan khas yang dipercaya memiliki manfaat kesehatan



Saat ini, banyak makanan dipuja karena khasiat penyembuhannya. Salah satunya adalah bawang hitam. Bawang hitam ini memiliki warna yang pekat, namun rasanya juga enak. Hal ini karena komposisi bawang putih dan proses khusus yang membuatnya terlihat gosong. Namun, cara ini membuat bawang hitam lebih efektif.


Bawang putih sendiri terkenal dengan kandungan asam amino dan sifat antibakteri yang dapat diandalkan. Tapi kalau dikunci, apa untungnya?
Antioksidan mencegah tumor dan kanker
Jurnal Cell tahun 2011 mengulas penelitian tentang bawang hitam dan khasiatnya untuk menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker. Sedangkan bahan utamanya yang dapat menjadi anti oksidan juga dapat mencegah radikal bebas. Senyawa yang paling terkenal adalah polifenol, s-alil-sistein, dan flavonoid. Baik untuk memakannya dengan baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan atau mendapatkan perawatan, tetapi di bawah pengawasan tim medis.
Menjaga dan mengatur kolesterol dalam tubuh
Black garlic juga memiliki kemampuan untuk mengatur peningkatan HDL dan menurunkan LDL yang menandakan adanya kolesterol baik dan jahat. Bahkan, menggunakan dosis yang dianjurkan dalam gaya hidup berikut. Selain tetap makan sehat, istirahat dan olahraga. Mencegah dan membantu mengelola stres (dan diabetes)

Kandungan antioksidan dalam bawang hitam juga membantu mengurangi tingkat stres, terutama yang menyebabkan diabetes. Misalnya, stres menyebabkan kebiasaan makan yang tidak terkontrol, sehingga Anda mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Tapi streslah yang membuat kita gelisah. Bawang hitam dapat ditambahkan ke menu pasta, mie soba, dan berbagai makanan yang menenangkan dalam jumlah yang wajar. Mencegah serangan panik dan amnesia
Apakah Anda mulai merasa kehilangan? Atau kelupaan dan masalah neurologis lainnya? Makan bawang hitam dapat membantu memperbaiki kondisi ini. Karena bawang hitam memiliki manfaat untuk sistem memori, sistem saraf, pencegahan amnesia, peningkatan kemampuan kognitif dan pencegahan peradangan.



Bawang putih dan bawang hitam mana yang terbaik? Pada dasarnya, bawang putih dan bawang hitam sama-sama bermanfaat. Namun, ada perbedaan antara bawang putih segar dan bawang hitam. Meskipun bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-inflamasi, bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan anti-penuaan yang tinggi.
Meskipun demikian, dalam banyak penelitian, ini juga ditentukan oleh komposisi bawang hitam. Ini dimulai dengan diskusi tentang bawang hitam di Journal of Food and Drug Analysis pada tahun 2017.
Meski bermanfaat, masih ada beberapa alergi terhadap makanan ini. Dalam beberapa kasus, untuk pertama kalinya atau minum terlalu banyak, dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Kondisi tertentu tidak dianjurkan, seperti mengonsumsi obat pengencer darah atau obat tekanan darah tinggi, reaksi asma hingga alergi makanan tertentu. Jadi, jika Anda mengalami gejala, segera hentikan konsumsinya. Atau, kita bisa berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi sebelum mencobanya.

Jika anda membutuhkan suplemen kesehatan herbal silahkan hubungi kami di wa : 087705050579 atau akses disini

Spoiler for sumur:

Diubah oleh s3ijiro 13-11-2022 14:12
0
411
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.