Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Urutan Piala Dunia Paling Berkesan dalam 5 Edisi Terakhir Versi Ane

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Urutan Piala Dunia Paling Berkesan dalam 5 Edisi Terakhir Versi Ane
Urutan Piala Dunia Paling Berkesan dalam 5 Edisi Terakhir Versi Ane


Piala Dunia 2022 segera digelar dan kini beritanya sudah ada di mana-mana. Setiap penggemar sepakbola sudah punya tim jagoannya. Banyak yang mendukung Argentina sebagai favorit juara karena ini adalah kesempatan bagi Messi sepanjang karirnya yang kini sudah berusia 35 tahun. Memang sih, di Piala Dunia berikutnya Messi berusia 39 tahun dan bisa saja belum pensiun tapi tentunya performanya belum tentu akan tetap seperti sekarang. Lalu ada juga yang menjagokan Brazil, Jerman dan tentunya Portugal dengan Ronaldo-nya.

Lalu, apakah Piala Dunia Qatar 2022 akan berkesan? Semoga saja dan isu pelanggaran HAM oleh Qatar tidak mempengaruhi antusiasme para penggemar sepakbola pada Piala Dunia kali ini. Karena edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia selalu berkesan dan melahirkan banyak cerita.

Nah, berikut ini adalah urutan Piala Dunia paling berkesan dalam lima edisi terakhir menurut ane.

5. Rusia 2018

Urutan Piala Dunia Paling Berkesan dalam 5 Edisi Terakhir Versi Ane

Entah kenapa ini adalah Piala Dunia yang paling anyep di Indonesia. Mungkin karena saat pembukaannya berbarengan dengan malam Idul Fitri di Indonesia kala itu. Masyarakat tentunya lebih antusias menyambut lebaran dan silaturahmi ketimbang menyambut Piala Dunia.

Selain itu, di Piala Dunia 2018 hanya sedikit cerita berkesan yang ada di dalamnya seperti comeback Belgia atas Jepang di babak perempat final dan juga ditendangnya Jerman oleh Korea Selatan yang saat itu dilatih oleh Shin Tae Yong.

Final Piala Dunia 2018 bagi beberapa orang juga menjadi salah satu yang membosankan. Perancis tidak terlalu kesulitan dalam mengalahkan Kroasia. Bahkan satu dari dua gol yang dicetak Kroasia terlahir karena kesalahan kiper Perancis.

4. Korea - Jepang 2002
Urutan Piala Dunia Paling Berkesan dalam 5 Edisi Terakhir Versi Ane

Edisi yang disebut-sebut sebagai salah satu Piala Dunia terburuk. Bagaimana tidak? Edisi ini diwarnai oleh dugaan kecurangan Korea Selatan sebagai tuan rumah. Pertandingan paling kontroversial tentu saja saat Italia jumpa Korsel di babak 16 besar.

Korsel dengan kontroversial lolos ke semifinal sebelum dibungkam oleh Jerman. Terlepas dari itu, Piala Dunia 2002 memberikan banyak kesan. Mulai dari juara bertahan Perancis yang gagal lolos dari fase grup, Senegal yang mencapai semifinal, Turki yang meraih juara ketiga, gol cepat Hakan Sukur, sampai dengan model rambut Ronaldo de Lima yang ikonik itu.

3. Afrika Selatan 2010
Urutan Piala Dunia Paling Berkesan dalam 5 Edisi Terakhir Versi Ane

Piala Dunia dengan theme song terbaik sepanjang masa, Waka-Waka yang dinyanyikan oleh Shakira. Piala Dunia 2010 bagi sebagian orang begitu berkesan dan hype-nya di Indonesia begitu tinggi. Uruguay menjadi tim yang bersinar di edisi ini dengan kehadiran Diego Forlan walaupun gagal mencapai juara dan harus puas di peringkat empat.

Belanda mencapai final untuk yang ketiga kalinya setelah pada 1974 dan 1978 namun lagi-lagi harus jadi runner up setelah ditaklukan oleh Spanyol.

2. Brazil 2014
Urutan Piala Dunia Paling Berkesan dalam 5 Edisi Terakhir Versi Ane

Brazil menjadi tuan rumah untuk yang kedua kalinya setelah pada 1950. Piala Dunia 2014 digelar di negara yang sangat menggilai sepakbola. Banyak pertandingan seru di sini termasuk saat Spanyol dicukur oleh Belanda 5-1 di fase grup.

Publik Brazil harus merasakan kesedihan setelah Neymar dkk dibantai Jerman di babak semifinal, 7-1. Sebuah skor yang akan terus diingat oleh penggemar sepakbola yang menyaksikan pertandingan tersebut.

Messi yang tampil cemerlang harus tertunduk di final usai dikalahkan Jerman yang menjadi juara untuk yang keempat kalinya.

1. Jerman 2006
Urutan Piala Dunia Paling Berkesan dalam 5 Edisi Terakhir Versi Ane

Ya, inilah edisi yang paling berkesan menurut ane. Menjadi debut dua mega bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Juga menjadi panggung para bintang yang menjadi legenda seperti Figo dan Zidane.

Pertandingan final antara Italia dan Perancis yang berlangsung seru dan juga cerita-cerita lainnya.

Nah, gan. Kalau versi agan gimana nih? emoticon-Big Grin

Referensi
jukipliy
bepeyk
mila2912
mila2912 dan 6 lainnya memberi reputasi
-1
6.3K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.