valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Demokrat Samakan Anies-AHY-Aher dengan Soekarno-Hatta-Sjahrir


JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai tokoh perubahan bangsa. Ia lantas menyamakan ketiganya dengan para founding father, yakni Soekarno, Mohammad Hatta, dan Sutan Sjahrir.

“Sejatinya inspirasi Soekarno-Hatta-Sjahrir adalah imajinasi kita untuk merapihkan ulang republik, menjemput keadilan sosial yang menjadi khidmat kita bernegara,” ujar Kamhar pada wartawan, Kamis (10/11/2022). Narasi menyamakan ketiganya juga nampak dari sebuah video refleksi dari kader Partai Demokrat yang diterima Kompas.com.

Video itu disebarkan dalam momen perayaan Hari Pahlawan. Kamhar mengungkapkan, Anies, AHY, dan Aher mesti mendapat dukungan untuk membawa perubahan pada 2024 nanti. Menurutnya, ketiganya adalah tokoh sentral gerakan perubahan dan perbaikan.

“Keraguan apa lagi yang masih menahan laju perubahan rezim Presiden Jokowi ini?” kata Kamhar. “Tak ada alasan dan keraguan sama sekali untuk perubahan, dan perbaikan menuju Indonesia lebih maju, demokratis, adil dan sejahtera,” ujarnya lagi.

Terakhir, Kamhar yakin koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, dan Partai Demokrat bakal terwujud. “Istilah Bang Andi Arief (Kepala Bappilu Demokrat) hanya ‘burung hantu’ yang bisa menggagalkan (koalisi),” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Nasdem, Demokrat, dan PKS belum mendeklarasikan diri sebagai koalisi. Ketiganya disebut masih mendiskusikan beragam kesepakatan sebelum akhirnya memutuskan untuk bekerja sama.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, ketiga parpol telah sepakat memberi nama koalisi, yaitu Koalisi Perubahan. Baca juga: Anies di Hadapan Kader Nasdem: Nanti Kita Jalan Bersama-sama Demokrat dan PKS

https://nasional.kompas.com/read/202...-hatta-sjahrir

Ane yakin kader demokrat ngelemnya pake aibond impor nih.. emoticon-Malu (S)

level high nya beda banget ma lem aibond lokal.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 11-11-2022 02:16
ivanind
viniest
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
1.9K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.