iptekjaya8270Avatar border
TS
iptekjaya8270
Induk Facebook PHK 11.000 Karyawan, Mark Zuckerberg Minta Maaf


Induk facebook PHK – Kabar tersebut memang benar. Perusahaan induk Facebook, Meta Inc., dikabarkan telah PHK11.000 karyawan secara besar-besaran.

11.000 karyawan meta telah mewakili 13 persen dari seluruh jumlah karyawan dari Meta. “Saat ini, saya akan membuat keputusan yang begitu sulit untuk sejarah Meta, dan saya terpaksa untuk mem-PHK sebanyak 13 persen atau sekitar 11.000 orang karyawan dari Meta yang ada di seluruh dunia,” kata Zuckerberg, dilansir dari KompasTekno (Rabu 9/11/2022).
Bukan hanya mem-PHK secara besar-besaran , Zuckerberg juga menyebutkan perusahaannya akan membuat kebijakan yang baru mengenai biaya operasional, dan tidak merekrut karyawan yang baru dalam waktu yang akan datang. Pada pengumuman yang serupa, Zuckerberg menyampaikan alasan kenapa ia mengikuti hal yang belum lama dijalankan oleh Twitter.
Bahkan, sudah dilarang untuk ke kantor dari Slack Menurut  Zuckerberg, tentunya mem-PHK karyawan tersebut dilakukan secara besar-besaran oleh Meta yang mulai dari awal tidak sesuai dengan harapan perusahaan. Apalagi masalah ekonomi secara global, seperti di Amerika Serikat (AS), juga ikut mempengaruhi bisnis Meta yang didorong dengan adanya iklan.

Mungkin, sudah banyak perusahaan sekarang ini yang telah menghemat untuk tidak menayangkan iklan pada tengah keadaan ekonomi global yang tsedang tidak baik. “Hal tersebut menyebabkan penghasilan kami semakin menurun dan juga rendah dari harapan kami. Saya salah menggunakan strategi waktu itu, dan saya juga akui hal tersebut,” ucap Zuckerberg. Nantinya, Zuckerberg juga menyebutkan perusahaan yang sekarang dipimpin olehnya akan mulai mengehmat secara besar-besaran diseluruh bagian.

Sesuai dengan pengumuman tersebut, Mark Zuckerberg mnyebutkan bahwa sebagian karyawan terkena PHK yang mempunyai akses pada sistem Meta akan diblokir, tapi alamat e-mail karyawan masih dapat diakses dalam satu hari penuh setelah karyawan memperoleh surat PHK.
“Jadi para karyawan dapat melakukan perpisahan dengan karyawan lain dalam Meta,” kata Zuckerberg. Pengumuman Zuckerberg lalu diakhiri dengan mengucapkan terima kasih pada para karyawan Meta, apalagi yang di PHK, atas kinerja karyawan selama ini.


Sumber : Iptek

pilot2isekai078
diki174
damel88
damel88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.