Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inuyasha12Avatar border
TS
inuyasha12
Asal Usul Legenda Hantu Banyu Sungai, Miris dan Horor
Hantu di Indonesia sangatlah banyak, namun yang terkenal hanya beberapa, contohnya saja, kuntilanak, pocong, suster ngesot, dan lainnya.Apakah kamu pernah mendengar tentang Hantu Banyu? Apa kamu pernah dengar tentang asal-usul legenda Hantu Banyu?

Hantu Banyu adalah hantu yang berada di sungai dan mengganggu manusia yang sedang melewati sungai, entah itu hanya mengganggu atau bisa sampai menarik manusia kedalam sungai.



Legenda Hantu Banyu ini berasal dari Palembang, Sumatera Selatan yang memiliki banyak sungai sesuai dari kondisi geografisnya.
Pada zaman dahulu terdapat kerajaan yang memiliki putra mahkota. Suatu hari, putra mahkota terkena penyakit kulit yang mengeluarkan bau anyir dan amis.

Penasehat kerajaan mengatakan bahwa putra mahkota terkena kutukan. Untuk menghilangkan kutukan tersebut, putra mahkota harus menikah dengan seorang wanita yang lahir tanpa ari-ari.

Raja dan pihak kerajaan pun mencari wanita yang lahir tanpa ari-ari ke berbagai penjuru negeri, sampai akhirnya, kabar tersebut, terdengar oleh kerajaan tetangga.




Jodoh memang tak kemana, ternyata, kerajaan tetangga itu memiliki putri yang lahir tanpa ari-ari. Raja dari kerajaan tetangga itu pun berniat menikahkan anaknya dengan putra mahkota. Namun, ternyata, raja dari kerajaan tetangga memiliki niat yang buruk, yaitu menginginkan kekuasaan.

Putri dari kerajaan tetangga pun sempat menolak ketika dijodohkan, alasannya karena putri tidak mencintai putra mahkota. Alasan lainnya, karena putra mahkota terkena penyakit kulit yang bau anyir dan amis. Namun, karena dipaksa oleh banyak pihak, putri pun bersedia dinikahkan.



Putri pun dibawa oleh keluarga suaminya, putra mahkota menuju kerajaan. Mereka berdua dibawa oleh tandu.
Pada saat berada di tandu, putri mau muntah dan pingsan karena tidak tahan dengan bau anyir dan amis dari penyakit kulit suaminya.Pada saat melewati sungai dan juga arusnya deras, putri lompat dari tandu karena sudah tidak tahan dengan bau suaminya.

Para pengawal kerajaan pun mencari putri ke berbagai area sungai, namun, putri tidak muncul juga.

Dari cerita ini pun, tercipta bahwa putri ini adalah Hantu Banyu.
Hantu Banyu mengeluarkan bau anyir dan amis sesuai dengan bau yang terakhir putri hirup.

Hantu Banyu juga mitosnya muncul ketika arus sungai deras, sesuai dengan putri yang lompat dari tandu ketika arus sungai deras.

Hantu Banyu juga mitosnya muncul ketika magrib datang.
Miris sekaligus horor ya cerita Hantu Banyu ini. Turut prihatin pula dengan kisah putri. Kalau di daerah tempat tinggalmu, legenda apa nih yang suka dibicarakan?***

ADA YANG SUKA SLOT LANGSUNG SAJA GABUNG DI MPOWINGS


0
673
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.