akuhamilmasAvatar border
TS
akuhamilmas
Amerika Serikat Minta Pesawat Presiden Joseph Biden Parkir Terjauh saat di Bali


Denpasar - Pesawat Amerika Serikat, US Air Force telah tiba di Bali pada Selasa (8/11/2022) pukul 13.00 Wita dalam rangka distribusi logistik untuk kepentingan delegasi mereka di KTT G20. Asisten Operasi (Asops) Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) II Kolonel Pnb Bambang Sudewo menyebut Amerika Serikat juga meminta agar pesawat kepresidenan Air Force One Joe Biden parkir di lokasi terjauh.

"Itu mereka minta (parkir) di pinggir laut, apronnya terjauh," ungkap Kolonel Pnb Bambang Sudewo pada detikBali, Rabu (9/11/2022).

Menurut Bambang, alasan Amerika Serikat meminta parkir di lokasi terjauh untuk menjaga alutsista negaranya. Tujuannya agar lebih efektif dan tidak tercampur dengan pesawat komersil.

"Mungkin untuk menjaga alutsista negaranya. Mungkin agar efektif dan tidak tercampur dengan pesawat komersial," jelasnya.

Menteri Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan, memastikan sudah 16 kepala negara yang bakal menghadiri KTT G20 di Bali.

"Persiapan-persiapan saya kira sudah final. Kepala negara yang datang sampai hari ini ada 16. Kita masih nunggu mungkin 1-2 kepala negara lagi yang mungkin akan datang," ungkap Luhut saat hadir sebagai tamu upacara apel operasi Puri Agung 2022 di Lapangan Niti Mandala Renon, Kota Denpasar, Bali, Senin (7/11/2022) kemarin.

Dari 16 kepala negara yang sudah memastikan hadir, Luhut mengatakan, Presiden Amerika Serikat Joe Biden masih belum mengonfirmasi kehadirannya di G20 Bali.

"Yang tengah-tengah (Amerika Serikat, red) kita belum tahu, kita masih tunggu jawabannya," pungkasnya.

https://www.detik.com/bali/berita/d-...-saat-g20-bali

Kira kira bakal diturutin gak ya dari Pihak Indonesia????
scorpiolama
willz.smith
jiresh
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.