diesviAvatar border
TS
diesvi
Ekonomi RI Meroket 5,72%, Juara 2 di Level Negara Elit!
Pertumbuhan ekonomi Indonesia menembus 5,72% (year on year/yoy) pada kuartal III-2022. Meskipun melonjak, pertumbuhan ekonomi Indonesia bukanlah yang terbaik di antara anggota -20 ataupun di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih kalah jauh dibandingkan dengan Arab Saudi. Negara Padang Pasir tersebut mampu membukukan pertumbuhan sebesar 8,6% (yoy) pada kuartal III-2022. Hingga hari ini, sudah ada 11 negara anggota G-20 yang sudah mengumumkan pertumbuhan ekonomi kuartal III-2022, termasuk Indonesia.

Arab Saudi sementara ini memimpin di peringkat pertama disusul Indonesia. Meksiko ada di peringkat ketiga dengan torehan 4,2% (yoy) disusul dengan China sebesar 3,9% (yoy) dan Spanyol sebesar 3,8% (yoy).

Rusia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi terendah di antara G-20. Negara pimpinan Presiden Vladimir Putin tersebut belum mengumumkan pertumbuhan ekonomi kuartal III-2022. Namun, pada kuartal II-2022, ekonomi Rusia terkontraksi sebesar 4,1% (yoy) sebagai dampak perang.

Di kawasan Asia dan ASEAN, pertumbuhan ekonomi Indonesia juga masih kalah jauh dibandingkan negara lain. Azerbaijan menjadi juara Asia dalam hal pertumbuhan ekonomi kuartal III-2022 dengan torehan 51,19% (yoy).

Dari 10 negara ASEAN, baru tiga negara yang mengumumkan pertumbuhan ekonomi kuartal II-2022 yakni Vietnam, Singapura, dan Indonesia.

Vietnam menjadi juara ASEAN pada kuartal III-2022 dengan membukukan pertumbuhan sebesar 13,67% (yoy). Vietnam menjadi satu-satunya negara ASEAN yang mampu mencatatkan pertumbuhan double digit di Asia Tenggara pada periode Juli-September.

Indonesia ada di peringkat dua dengan torehan 5,72% (yoy) sementara Singapura membukukan pertumbuhan sebesar 4,4%.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...el-negara-elit
darkwilliam00gg
nomorelies
nomorelies dan darkwilliam00gg memberi reputasi
2
1.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.