cr05580n3Avatar border
TS
cr05580n3
Juara Dunia MOTOGP Francesco ' Pecco' Bagnaia


Francesco 'Pecco' Bagnaia sukses meraih gelar juara di MotoGP 2022. Dia menjadi pebalap Italia pertama yang memenangkan kompetisi usai terakhir kali diraih gurunya, Valentino Rossi di musim 2009 lalu.
Perjalanan Bagnaia di MotoGP 2022 sejatinya tidak mudah. Dia bahkan sempat tertinggal 91 poin dari pesaing utamanya, Fabio Quartararo di pertengahan musim. Kala itu, dia baru mengumpulkan 81 poin, sementara Quartararo sudah 172 poin.

Ketika itu, Bagnaia keluar sebagai pemenang saat Quartararo gagal finis. Sehingga, selisih poin mereka terpangkas jadi 66. Rentetan kemenangan Bagnaia kemudian berlanjut sampai tiga balapan selanjutnya di Inggris, Austria dan San Marino.

Selama periode tersebut, Quartararo justru tampil mengecewakan. Dia bahkan sempat tiga kali gagal mendulang poin. Posisinya di puncak akhirnya digusur Bagnaia usai MotoGP Australia, Minggu (16/10/2022).


Kini, Bagnaia sukses keluar sebagai juara MotoGP 2022 dengan selisih 17 poin dari Quartararo. Itu menjadi comeback dengan jarak terjauh sepanjang sejarah MotoGP.

Dia juga menjadi pebalap Italia pertama yang mampu meraih gelar dengan mengendarai motor dari negaranya sendiri. Sebelumnya, hal tersebut diraih Giacomo Agostini saat menunggangi MV Agusta di musim 1972.

Usai perlombaan di MotoGP Valencia, Bagnaia mengaku bahagia meraih gelar juara musim ini. Bahkan, disitat dari laman MotoGP.com, dia menganggap, itu merupakan momen terbaiknya sepanjang hidup.

"Rasanya sangat menyenangkan. Sejujurnya, ini merupakan balapan terberat yang pernah saya jalani sepanjang hidup. Mulanya, ambisi saya bisa meraih posisi lima besar. Entah kenapa setelah tiga putaran awal, saya merasa kesulitan," terangnya.

"Tapi pada akhirnya, yang terpenting saya menjadi juara dunia. Ini merupakan hal terbesar dalam hidup saya, saya sangat merasa senang," kata Bagnaia menambahkan.


badbironk
pakisal212
fahizaput
fahizaput dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.