Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
KPK Lakukan Analisa Hasil Pemeriksaan dan Penggeledahan Lukas Enembe

KPK Lakukan Analisa Hasil Pemeriksaan dan Penggeledahan Lukas Enembe
Lukas Enembe Diperiksa KPK (Foto: Dokumen Istimewa)
Jakarta - KPK telah melakukan pemeriksaan dan penggeledahan rumah tersangka kasus suap dan gratifikasi Gubernur Papua Lukas Enembe. KPK mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan analisa lebih lanjut atas hasil pemeriksaan dan penggeledahan tersebut.
"Analisa lebih lanjut dari hasil kegiatan dimaksud," ujar bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (5/11/2022).

Pemeriksaan terhadap Lukas Enembe dilakukan di rumahnya di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, 3 November, pukul 14.00 WIT. Namun Ali mengatakan pemeriksaan dihentikan lantaran Lukas Enembe mengeluh sakit.

"Pemeriksaan oleh penyidik KPK terhadap tersangka LE baik sebagai saksi maupun tersangka telah dilakukan. Namun terhenti karena tersangka mengaku sakit dan kemudian dilakukan pemeriksaan oleh dokter KPK dan IDI serta di dampingi dokter pribadi yang kemudian sepakat pemeriksaan dihentikan," tuturnya.

"Sesuai dengan KUHAP maupun penghormatan terhadap HAM bila tersangka maupun saksi sakit tentu penyidik tidak bisa paksakan pemeriksaan," sambungnya.


Selain itu Ali juga menyebut KPK telah melakukan penggeledahan di 3 lokasi di Kota Jayapura. Dari hasil penggeledahan ditemukan berbagai dokumen diduga terkait dengan tindak pidana korupsi dan suap.

"Jumat (4/11), Tim Penyidik KPK juga telah selesai menggeledah 3 lokasi di Kota Jayapura yaitu rumah kediaman pihak terkait perkara dan 2 kantor perusahaan swasta. Dari lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan adanya berbagai dokumen dan bukti elektronik yang diduga memiliki keterkaitan dengan pembuktian perkara ini," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-6390...-lukas-enembe.


Telusuri Kasus Lukas Enembe, KPK Geledah Rumah dan Kantor di Jayapura
KPK Lakukan Analisa Hasil Pemeriksaan dan Penggeledahan Lukas Enembe
Juru bicara KPK Ali Fikri (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta - KPK melanjutkan penelusuran kasus suap dan gratifikasi dengan tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe. KPK menggeledah rumah dan kantor swasta di Kota Jayapura.
"Tim penyidik KPK juga telah selesai menggeledah tiga lokasi di Kota Jayapura, yaitu rumah kediaman pihak terkait perkara dan dua kantor perusahaan swasta," kata juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (5/11/2022).

Dari penggeledahan tersebut, KPK menemukan pelbagai dokumen dan bukti elektronik. Barang-barang itu diduga memiliki keterkaitan dengan pembuktian perkara korupsi.

"Bukti-bukti tersebut akan menjadi kelengkapan berkas perkara dengan lebih dulu akan dianalisis dan disita," kata Ali Fikri.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menemui Lukas Enembe di rumahnya di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, 3 November, pukul 14.00 WIT.

Pemeriksaan di rumah Lukas Enembe berlangsung 1,5 jam. Tim dokter memeriksa kesehatan Lukas, dilanjutkan dengan proses berita acara pemeriksaan (BAP).

https://news.detik.com/berita/d-6389...r-di-jayapura.

Apakah akan ditetapkan para tersangka lain selain Lukas Enembe?
muhamad.hanif.2
nomorelies
pakisal212
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
790
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.