webseo418044Avatar border
TS
webseo418044
Tips Sebelum Memilih Ban Tubeless Agar Tidak Salah

Fenomena beralihnya ban tubeless karena banyak orang memiliki banyak kelebihan dibanding ban biasa akan mengoptimalkan motor tanpa informasi yang tepat. Tidak semua ban tubeless sebagus klaim banyak produk. 
Saat membeli ban tubeless, penting untuk mengetahui komponennya agar tidak salah membeli ban.

Sebagai referensi, GPSKU akan memberikan tips memilih komponen pada ban tubeless berikut adalah lima komponen ban tubeless.

5 Komponen yang harus diperhatikan ketika membeli ban tubeless



1. Tanggal Pembuatan

Seperti makanan dan barang tertentu, ban tubeless juga memiliki kode manufaktur. Satu-satunya perbedaan adalah ejaan kode. Misalnya, 0119 berarti ban tersebut diproduksi pada Januari  2019. Semakin baru produksi, semakin tinggi kualitas dan sebaliknya. Ban tubeless  baru lebih kencang dari ban tubeless  lama.

2. Motif Ban

Motif ban sepeda motor tidak hanya sebagai hiasan, tetapi juga menjadi ciri khas. Jika Anda menggunakan sepeda motor hanya  di jalan perkotaan dengan aspal mulus, pilih motif  lebar untuk menopang kekuatan setang sepeda motor Anda. Namun, jika Anda perlu berkendara di jalan yang curam, pilih motif ban sepeda checker untuk performa cakram yang  maksimal.

3. Ukuran

Ukuran ban tubeless jika dibandingkan dengan ukuran ban motor biasanya tidak terlalu besar. Sesuaikan dengan jenis sepeda. Misalnya, jika sepeda motor biasa Anda memiliki ukuran  ban 90/80, Anda dapat menggunakan ban tubeless dengan ukuran maksimum 110/70.
Yang terpenting, harus sesuai dengan ukuran roda. Hal ini dikarenakan ukuran yang lebih besar tidak memaksimalkan kinerja cakram sepeda motor.

4. Waspadalah terhadap tapak

tapak juga memainkan peran penting. Tapak sedang adalah tapak terbaik. Hal ini dikarenakan tapak pada ban tubeless medium biasanya dibuat agar sesuai dengan ukuran ban dari pabrikan sepeda motor. Tidak terlalu menarik dalam hal desain  telapak tangan tengah, tetapi dari segi kekuatannya dapat membuat motor lebih baik di jalan.

5. Merk Merk

tidak terlepas dari kualitas ban tubeless. Semakin banyak branded dan recommended, semakin murah harganya. Dengan pengujian yang andal, semakin banyak produk bermerek  yang Anda miliki, semakin baik kontrol kualitas Anda. 

Jika Anda ingin sesuai dengan anggaran Anda, pilih merek yang dapat Anda percaya dengan harga yang terjangkau. Ada banyak merek berkualitas tinggi yang dapat Anda sesuaikan agar sesuai dengan tas Anda.

Nah, gimana sob udah pada faham kan? Jangan sampe salah ya nanti ketika membeli ban tubeless untuk motor sobat. Cek juga nih pajak motor beat untuk menambah wawasan sobat semua.


0
243
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.