Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
PA 212 Gelar Aksi 411 Besok, Habib Rizieq Belum Pasti Ikut
PA 212 Gelar Aksi 411 Besok, Habib Rizieq Belum Pasti Ikut

Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan melakukan demonstrasi di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Sejumlah tokoh agama disebut akan hadir.

"Bahwa GNPR bersama seluruh elemen masyarakat akan bersama-sama mengadakan aksi damai, monumental, konstitusional dan dilindungi undang-undang. (Aksi) akbar 411 yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari Jumat, 4 November 2022," ujar Habib Muhammad bin Husein Alatas dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

Menantu Habib Rizieq Shihab itu juga mengajak masyarakat lain bergabung dalam aksi 411 yang berlangsung besok Jumat (4/11). Menurutnya, aksi 411 besok telah sesuai dengan aturan yang ada.

"Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu melaksanakan hak check and balance terhadap jalannya pemerintahan melalui antara lain aksi turun ke jalan sebagai konsekuensi negara berdemokrasi," kata Husein.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif belum bisa memastikan kehadiran Habib Rizieq Shihab esok hari. Keputusan hadir atau tidaknya Habib Rizieq perlu didiskusikan lagi dengan pengacaranya.

"Belum ada kepastian karena informasi itu bisa didapatkan dari pengacara beliau. Karena kan pengacara lebih tahu harus ada proses-proses yang dilalui," kata Slamet kepada wartawan, Kamis (3/11/2022).

Dirinya juga mengatakan akan ada ribuan massa yang akan hadir pada aksi 411 esok hari. Ada juga beberapa tokoh agama yang akan datang.

"Saya tidak bisa menyebutkan nama-namanya tapi insyaallah besok kita bisa lihat di lapangan siapa yang akan hadir pada 411 besok," ujarnya.

Slamet menuturkan massa yang akan hadir diutamakan dari Jabodetabek. Namun dia tidak bisa memaksa bila ada massa dari luar Jabodetabek yang akan hadir.

"Ya kita utamakan Jabodetabek, tapi kan kita gak bisa melarang menutup temen-temen yang mau menyuarakan haknya," pungkasnya.

Para peserta aksi 411 tersebut rencananya besok akan berkumpul di Masjid Istiqlal untuk menunaikan ibadah salat Jumat terlebih dahulu. Setelah itu, mereka akan berjalan ke kawasan Istana Negara.

https://news.detik.com/berita/d-6386...lum-pasti-ikut

No bibib ya no party.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
xneakerz
pakisal212
viniest
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.2K
61
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.